Berita Blora

Dinkes Lakukan Trobosan Guna Percepat Vaksinasi Lansia

Dinkes Blora terus lakukan terobosan lantaran rendahnya animo lansia mengikuti vaksinasi.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Ahmad Mustakim
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora terus melakukan terobosan lantaran rendahnya animo lansia dalam mengikuti vaksinasi. 

Bukan tanpa alasan, dengan ketersedian vaksin yang cukup banyak dan untuk memenuhi target pencapaian.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora, Edy Widayat mengatakan, animo lansia saat ini masih rendah. Maka perlu dilakukan terobosan karena tidak memungkiri masih adanya kendala vaksinasi untuk lansia

“Untuk mempercepat vaksinasi lansia, bulan depan kami akan melakukan vaksinasi sampai tingkat Rukun Warga (RW),” ucap Edi saat diwawancarai, Selasa (16/11/2021).

Kebutuhan vaksin masih sangat tercukupi, untuk itu pengoptimalan vaksinasi perlu dilakukan. Edi mengingatkan, untuk mengurangi dan mencegah covid 19 dengan jalan vaksinasi dan memakai masker ini adalah wujud ikthiar bersama. 

"Kami menghimbau, bagi saudara yang punya lansia yang muda yang mengerti, mengajak yang tua yang kurang paham, ayo berangkat dan antar lansia ditempat terdekat," pintanya. 

Edi mengaku kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi semakin bagus, dari pada sebelumnya, terbukti sudah separuh lebih warga Blora sudah tervaksin.

“Saat ini pencapaian vaksin Covid-19 di Blora  untuk dosis 1 sudah di angka 58,7 persen. Untuk dosis 2, sebanyak 29,6 persen.” ungkapnya.

Edi menambahkan pentingnya vaksin, diharapkan masyarakat dengan sadar datang ke gerai-gerai dan pelayanan vaksin yang kami sediakan. 

“Di akhir tahun 2021, dimungkinkan selesai target  100 persen. Kami tidak bisa mencapai target tanpa kesadaran dan bantuan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved