Breaking News:

Berita Pati

Ini Daftar Nama Pengurus Apindo Pati Periode 2021-2026

Bupati Pati Haryanto menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Pati Periode 2021-2026

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Foto bersama usai acara Pelantikan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Pati Periode 2021-2026 di Aula Pabrik Gula (PG) Trangkil, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Pati Periode 2021-2026 di Aula Pabrik Gula (PG) Trangkil, Rabu (17/11/2021).

Sebelumnya, DPK Apindo Pati telah menggelar musyawarah kabupaten yang secara aklamasi menetapkan Agus Setyawan sebagai ketua organisasi.

Haryanto mengucapkan selamat atas pelantikan ini. Dia berharap Apindo bisa senantiasa membantu menggerakkan perekonomian di daerah.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan pentingnya kebijakan kemudahan investasi.

“Pemkab Pati memberikan kemudahan investasi tidak hanya pada bidang manufaktur seperti industri garmen atau sepatu. Baru-baru ini di forum tingkat provinsi saya memaparkan potensi investasi di bidang perikanan, khususnya budidaya nila salin,” ujar Haryanto.

Menurut Haryanto, secara umum Jawa Tengah merupakan tujuan investasi yang bagus. Selain karena upah yang relatif terjangkau dan situasi kondusif, juga didukung infrastruktur pendukung yang memadai.

“Ke depan pemerintah daerah akan semakin berlomba-lomba menarik investasi, demikian juga Pemkab Pati,” kata dia.

Ia mengatakan, satu di antara langkah menarik investasi ialah mempermudah perizinan.

“Dengan adanya MPP (Mal Pelayanan Publik), kami berikan kemudahan pada pelaku usaha.

Dulu mungkin pengusaha masih punya pikiran repot mengurus perizinan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved