Breaking News:

Berita Karanganyar

Malam Tirakatan HUT ke-104 Karanganyar Digelar Virtual

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menggelar malam tirakatan HUT ke-104 secara virtual bertempat di GOR Raden Mas Said, Rabu (17/11/2021) malam

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Pentas kolaborasi tari dan wayang kulit dengan lakon Raden Mas Said saat malam tirakatan HUT ke-104 Karanganyar di GOR Raden Mas Said Kabupaten Karanganyar, Rabu (17/11/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menggelar malam tirakatan HUT ke-104 secara virtual bertempat di GOR Raden Mas Said, Rabu (17/11/2021) malam.

Dari pantauan di lokasi terlihat para peserta yang hadir dalam malam tirakatan terus mengenakan pakaian jawa. Para tamu laki-laki terlihat mengenakan beskap dan para perempuan mengenakan kebaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, malam tirakatan ini digelar secara virtual disiarkan langsung melalui chanel media sosial Kabupaten Karanganyar.

Pentas kolaborasi tari dan wayang kulit dengan lakon Raden Mas Said disuguhkan kepada tamu undangan malam tirakatan. Pentas wayang kulit dibawakan oleh Dalang, Anggit Prabowo. Seniman muda, Seniman Karanganyar (Sekar) dan para pelajar juga turut ambil bagian dalam pentas kolaborasi itu.

Ketua Panitia sekaligus Kepala BKPSDM Karanganyar, Suprapto menyampaikan, malam tirakatan virtual ini diikuti camat di 17 kecamatan dan kades/lurah se-Kabupaten Karanganyar.

"Serangkaian acara sudah dimulai tadi, yakni dengan khataman Al Qur'an oleh santri dari Darul Arqom, Darul Amal dan Darul Quran," katanya.

Kemudian puncak malam tirakatan diisi dengan pentas kolaborasi tari dan wayang kulit. Lanjutnya, dalam kesempatan ini juga diserahkan beberapa penghargaan lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-104 Karanganyar.

Mulai dari lomba napak tilas perjuangan Raden Mas Said, lomba potensi desa, lomba video pendek dan lainnya.

Peringatan HUT ke-104 Kabupaten Karanganyar juga akan ditandai dengan digelarnya upacara di GOR Raden Mas Said pada Kamis (18/11/2021). (Ais).

Caption: Bupati Karanganyar, Juliyatmono didampingi Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo saat acara malam tirakatan HUT ke-104 Karanganyar di Gor Raden Mas Said, Rabu (17/11/2021) malam.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved