Breaking News:

Berita Kendal

Masih Terdampak Refocusing Anggaran Pandemi, Perbaikan Jalan Rusak di Kendal Menyisakan 100 Km

Perbaikan jalan rusak di Kabupaten Kendal hingga 2021 masih menyisakan 100 kilometer dari total panjang jalan kabupaten 770 kilometer.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Pengendara sepeda motor melewati jalan bebatuan dan aspal rusak menuju Desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan, Kendal baru-baru ini. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Perbaikan jalan rusak di Kabupaten Kendal hingga 2021 masih menyisakan 100 kilometer dari total panjang jalan kabupaten 770 kilometer.

Pada 2021, Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) hanya bisa memperbaiki 6 kilometer.

Karena anggaran pembangunan masih diprioritaskan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Kepala DPUPR Kendal, Sugiono mengatakan, untuk menyelesaikan sisa perbaikan jalan, pihaknya bakal mengoptimalkan dana alokasi khusus (DAK) Rp 37 miliar pada 2022 nanti.

Baca juga: Viral Foto Di Gelap Malam, Gerobak Bakso di Ring Road Samarinda Tanpa Ada Penjualnya, Polisi Cek TKP

Baca juga: Reaksi Ketua Umum MUI Soal Ahmad Zain An-Najah Ditangkap Densus 88 Antiteror

Baca juga: Seru Bikin Degdegan, Rasakan Sensasi Kasih Makan Harimau dan Buaya di Bonbin Semarang Zoo

Baca juga: Polisi Gantungkan Ikan Tongkol dan Sayuran: Buat hadiah warga yang mau vaksin

Hanya saja, nominal tersebut diperkirakan baru bisa menyelesaikan perbaikan 20 kilometer, menyisakan 80 kilometer jalan yang belum tertangani. 

Sedangkan DPUPR tidak mendapatkan dana perbaikan infrastruktur jalan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kendal 2022.

"Kami hanya dapat DAK Rp 54 miliar. Nah untuk infrastruktur jalan Rp 37 miliar, sisanya untuk irigasi dan sanitasi," terangnya, Rabu (17/11/2021).

Di penghujung 2021, pembangunan jalan menyisakan satu pekerjaan berupa betonisasi sepanjang 4,7 kilometer.

Yaitu jalan penghubung Dusun Magangan, Desa Jatirejo, Ngampel dengan Dusun Pongangan, Desa Sidomakmur, Kaliwungu Selatan hingga 28 Desember.

Betonisasi jalan selebar 4 meter ini bakal menghubungkan akses Kabupaten Kendal dengan Kota Semarang melalui, Magangan - Pongangan - Darupono hingga Padaan, Desa Ngadirgo, Kecamatam Mijen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved