Breaking News:

Berita Solo

Polresta Solo Siapkan 475 Personel Amankan Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta

Polresta Solo siapkan 475 personel untuk pengamanan pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo,

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolresta Solo, Selasa (26/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Polresta Solo siapkan 475 personel untuk pengamanan pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/11/2021) pukul 21.00 WIB. 

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyampaikan, jumlah tersebut dibackup oleh Kodim 0735/Ska, Korem 074/Warastratama, dan Satbrimobda Polda Jateng. 

Dia menjelaskan, pihaknya juga akan menurunkan 7 tim pengurai keamanan yang akan berjaga di dalam maupun luar stadion. 

Tim tersebut, lanjut Ade, akan memonitor secara langsung suporter massa, arak-arakan konvoi, maupun mengantisipasi adanya nonton bareng (nobar). 

"Ada 4 ring pengamanan, yaitu di dalam sekitar tribun, lapangan joging track, dalam pagar area parkir, dan di luar pagar stadion," ucapnya, Rabu (17/11/2021). 

Mantan Kapolres Karanganyar itu juga akan melakukan koordinasi efektif dengan polres-polres yang ada di Solo Raya guna menghalau adanya suporter yang akan masuk. 

"Selain itu juga polres sekitar Solo Raya, termasuk polres yang ada di perbatasan provinsi Jawa Timur maupun DIY Yogyakarta," terangnya. 

Dia menegaskan kembali, gelaran pertandingan kompetisi Liga 1 maupun 2 digelar tanpa penonton. 

"Saya berharap kerjasama dari semua pihak, masing-masing suporter dukung dari rumah saja," jelasnya. 

"Kita ingin menjamin pelaksanaan kegiatan pertandingan sepak bola ini aman, tertib, lancar, dan tentunya harus sehat," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved