Breaking News:

Otomotif

Toyota All New Veloz Terbaru, Segini Harganya

PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan Toyota All New Veloz generasi terbaru pada 10 November 2021 lalu.

Penulis: faisal affan | Editor: Catur waskito Edy
Kompas.com
All New Veloz 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan Toyota All New Veloz generasi terbaru pada 10 November 2021 lalu.

Yang membedakan dari Veloz sebelumnya tidak hanya bagian interior dan eksterior saja. Mobil ini kini menggunakan penggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD).

Menurut keterangan Branch Manager Nasmoco Majapahit Semarang, Sujaka, penggerak roda depan dipilih oleh Toyota karena menyesuaikan medan di Indonesia yang sudah mulai bersahabat.

"Terutama di wilayah perkotaan. Untuk wilayah pegunungan pun roda penggerak depan Veloz atau Avanza terbaru masih mumpuni," terangnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Avanza sejak lahir pada tahun 2004 menggunakan sistem penggerak belakang atau Rear Wheel Drive (RWD), yang digadang-gadang mampu melibas jalan tanjakan.

"Di Avanza maupun Veloz terbaru sudah dilengkapi dengan fitur Hill Start Assist. Sehingga tidak memungkinkan kendaraan mundur ketika berhenti di tanjakan," tegasnya.

Menilik dapur pacu Toyota All New Veloz, low MPV ini mengandalkan mesin 2NR-VE 1.500cc yang menghasilkan tenaga 106 HP dan torsi 14 Nm.

"Tidak hanya bagian mesin saja yang mengagumkan, eksterior mobil ini pun juga banyak yang berbeda. Mulai dari grill, lampu, desain bumper depan belakang, kap mesin, lampu belakang, velg 17 inch dilengkapi rem cakram depan belakang, dipermanis dengan aksen chrome, roof rail, dan pemanas kaca belakang," terangnya.

Ia melanjutkan, pada bagian kabin Toyota All New Veloz juga mengalami perubahan. Di antaranya menggunakan bahan kulit fabric pada bagian dashboard dan doortrim, instrumen digital pada MID yang bisa dipilih desainnya.

"AC dilengkapi dengan climate control, ada Rear Seat Entertaintment (RSE), head unit dilengkapi fitur Apple Car Play dan Android Auto, desain setir yang berbeda. Untuk pengalaman berkendara yang berbeda, ada pilihan power mode dan eco mode," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved