Breaking News:

Berita Video

Video Proses Evakuasi Korban Talud Longsor di Karanganyar

Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah Sastro Setu dalam posisi berdiri terhimpit material talud di aliran Sungai Siwaluh

Penulis: Agus Iswadi | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR -  Berikut ini video Proses Evakuasi Korban Talud Longsor di Karanganyar

Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah Sastro Setu dalam posisi berdiri terhimpit material talud di aliran Sungai Siwaluh Kelurahan Tegalgede Kecamatan/Kabupaten Karanganyar, Rabu (17/11/2021) pukul 16.15.

Jenazah Sastro warga Kelurahan Popongan Kecamatan/Kabupaten Karanganyar berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan setelah melakukan pencarian sejak Senin (15/11/2021) siang.

Adapun pencarian sempat terkendala cuaca karena debit aliran sungai meningkat pada hari pertama dan kedua.

Bahkan Tim SAR gabungan harus bekerja sama dengan komunitas jepp untuk membantu mengangkat material talud yang menimbun korban pada hari ketiga pencairan.

Koordinator Basarnas Pos SAR Solo, Arief Sugiyarto menyampaikan, jenazah ditemukan tim SAR gabungan sekitar lima meter dari bibir tebing.

Lokasi tersebut merupakan titik ditemukannya beberapa peralatan milik korban seperti cangkul, sandal jepit, linggis, sekop dan teko.

Dimungkinkan saat talud longsor, Sastro terhempas hingga ke tengah aliran sungai Siwaluh yang terletak di Gerdurejo Kelurahan Tegalgede Kecamatan/Kabupaten Karanganyar.

"Bisa kita temukan Tim SAR gabungan, korban ditemukan sekitar 5 meter dari titik duga. Kemudian kedalaman saat ditemukan 1,5 meter, tertimbun.

Jadi perlu ekstra dari Tim SAR gabungan untuk mengevakuasi korban. Saat dievakuasi posisinya berdiri," katanya kepada Tribunjateng.com.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved