Breaking News:

Berita Semarang

Ajang Promosi Wisata Gedongsongo Travelmart 2021 Targetkan Transaksi Rp10 Miliar

Pemerintah Kabupaten Semarang berupaya menggairahkan kembali sektor pariwisata melalui pameran bertajuk Gedong Songo Travelmart 2021. 

Penulis: hermawan Endra | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/HERMAWAN ENDRA
Pemerintah Kabupaten Semarang berupaya menggairahkan kembali sektor pariwisata. Salah satu upayanya dengen menyelenggarakan pameran bertajuk Gedong Songo Travelmart 2021. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Pemerintah Kabupaten Semarang berupaya menggairahkan kembali sektor pariwisata.

Salah satu upayanya dengen menyelenggarakan pameran bertajuk Gedong Songo Travelmart 2021. 

Ketua Panitia, Dewi menjelaskan, acara yang mengangkat tema "Nature & Culture" ini diselenggarakan selama dua hari, 17-18 November 2021 di Kampoeng Kopi Banaran, Ungaran, Kabupaten Semarang. 

Baca juga: Ungkap Praktik Mafia Tanah yang Timpa Keluarga Nirina Zubir, Polisi: ART Bersekongkol dengan Notaris

Baca juga: Nirina Zubir Mohon Polisi Usut Lima Cabang Frozen Food Riri Khasmita, Sang ART Mafia Tanah

Baca juga: Video Polisi Hadang Belasan Pelajar SMK Semarang Utara yang Hendak Tawuran

Memilki tujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Semarang dengan mengundang pelaku wisata tour & travel agent, biro wisata, EO, serta asosiasi tour gate se-Jawa-Bali. 

Selama dua hari pelaksanaan, pihaknya menargetkan dapat mencapai nilai transaksi Rp10 miliar. 

"Peserta 150 buyer (pelaku destinasi wisata di Kabupaten Semarang), dan 48 saller dari biro travel, EO dan ada juga toko oleh-oleh," kata Dewi kepada Tribunjateng.com, Kamis (18/11). 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih mengatakan, sejak pandemi Covid-19 pada Maret 2020 lalu semua pihak merasa prihatin, termasuk di sektor pariwisata. 

Secara statistik jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Semarang mengalami penurunan tajam, jika pada 2019 mencapai 3,5 juta, namun pada 2020 lalu hanya 1.800 wisatawan. 

Ia menambahkan, saat ini perkembangan pandemi covid-19 di Kabupaten Semarang menunjukan capaian membahagiakan dengan turunnya status PPKM menjadi level 1. 

Baca juga: Meike Urung Buka Usaha, Baru Sewa Rumah di Jalan Veteran Semarang, Ternyata PT KAI Tarik Asetnya

Baca juga: PT KAI Kejar Aset Rumah Dinas di Jl Veteran Semarang, Dari 90 Rumah, Baru 33 Unit yang Ditertibkan

Oleh sebab itu, pihaknya merasa perlu dilakukan promosi untuk menggairahkan kembali sektor pariwisata namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, salah satunya dengan kegiatan Gedong Songo Travelmart 2021. 

"Perlu promosi industri pariwisata, salah satu wadah Gedong Songo Travelmart 2021 melibatkan semua pelaku wisata di Kabupaten Semarang, yang insyallah ini akan sangat bermanfaat karena mendatangkan buyer dan seller," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved