Breaking News:

Berita Semarang

Ditlantas Polda Jateng Bersama Satlantas Polrestabes Semarang Gelar Baksos Saat Operasi Candi

Operasi Zebra Candi 2021, Satlantas Polrestabes Semarang dan Ditlantas Polda Jateng gelar bakti sosial di  Lapangan Pancasila Simpang Lima, Rabu (17/1

Dokumentasi Polda Jateng
Ditlantas Polda Jateng dan Satlantas Polrestabes Semarang gelar baksos saat Operasi Candi 2021. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Operasi Zebra Candi 2021, Satlantas Polrestabes Semarang dan Ditlantas Polda Jateng gelar bakti sosial di  Lapangan Pancasila Simpang Lima, Rabu (17/11/2021).

Tidak ada penindakan pada operasi tersebut.

Kegiatan operasi zebra candi 2021diawali dengan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho.

"Anggota yang tersprin Operasi Zebra Candi 2021 harus memahami mengetahui mengerti rencana kegiatan Operasi Zebra Candi 2021 baik dari sasaran karakter tidak termasuk kegiatan-kegiatan yang lain," jelasnya.

Melalui apel gabungan tersebut, ia ingin  memastikan bahwa Polrestabes siap untuk melaksanakan operasi tersebut bertindak mengedepankan perventif  preemtif, edukatif dan Humanis.

Tidak ada penegakan hukum pada operasi itu

"Saya hanya memastikan bahwa Polrestabes siap untuk melaksanakan operasi ini salah satu dari pada kegiatan Operasi Zebra tahun 2001 cara bekerja adalah masih mengedepankan perventif  preemtif, edukatif dan Humanis tidak ada penegakan hukum di dalam operasi," ujarnya.

Menurutnya pada operasi tersebut Ditlantas Polda Jateng bersama Satlantas Polrestabes Semarang membagikan paket sembako kepada pengguna jalan. 

Hal tersebut menunjukkan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19.

"Hari ini Ditlantas Polda Jateng bersama Satlantas Polrestabes Semarang menggelar bakti sosial dengan membagikan bahan sembako dan masker kepada masyarakat Semarang, kegiatan ini digelar dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021," jelasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan memperhatikan etika berlalulintas. Hal ini bertujuan  agar pelanggaran yang  mengakibatkan kecelakaan dapat diminimalisir.

"Tentunya, Polda Jawa Tengah dan Polantas Polda Jateng selalu hadir di tengah tengah masyarakat dan selalu ada untuk masyarakat, dalam melindungi dan mengayomi," tandasnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved