Breaking News:

Berita Ungaran

Jasad Pemotor yang Terseret Arus Ditemukan Tim SAR Gabungan Barjarak 19 Kilometer dari TKP

Korban tenggelam yang sempat dikabarkan hilang akhirnya ditemukan oleh tim gabungan pencarian

Penulis: hermawan Endra | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Hermawan Endra
Upaya BPBD Kabupaten Semarang dan tim SAR Gabungan dalam melakukan penyisiran korban terseret arus deras di lingkungan Jatisari, Kelurahan Gedanganak, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang membuahkan hasil pada operasi pencarian hari kedua. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Korban tenggelam yang sempat dikabarkan hilang akhirnya ditemukan oleh tim gabungan pencarian.

Korban ditemukan dalam keadaaan meninggal dunia di aliran sungai Kaligarang, di Kelurahan Tinjomoyo Rabu (17/11). 

Tim SAR gabungan menemukan jenazah Warsiyah (46), yang diduga merupakan korban terakhir dari peristiwa hanyutnya dua pemotor yang terseret arus deras setelah mengalami kecelakaan lalu lintas, di Jalan Jenderal Sudirman, wilayah Kelurahan Gedanganak, Selasa (16/11) sore.

Upaya BPBD Kabupaten Semarang dan tim SAR Gabungan dalam melakukan penyisiran korban terseret arus deras di lingkungan Jatisari, Kelurahan Gedanganak, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang membuahkan hasil pada operasi pencarian hari kedua.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Semarang Heru Subroto mengatakan Warsiyah sebelum hanyut berboncengan sepeda motor bersama Nurochim, warga Bawen.

Sepeda motor mereka jatuh kemudian keduanya hanyut. Jasad Nurochim langsung ditemukan pada Selasa sore. 

Jasad perempuan warga Ngesrep Barat Dalam 1 No 37 Kelurahan Tinjomoyo Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang ini ditemukan di aliran sungai Kaligarang, di Kelurahan Tinjomoyo yang berjarak sekitar 19 kilometer dari lokasi korban dilaporkan hanyut terseret arus, Rabu (17/11) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Jasad korban Warsiyah, selanjutnya dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan dibawa ke RS dr Gondo Suwarno, Ungaran serta dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter rumah sakit setempat," ungkap Heru Subroto.

Ia menambahkan, pada operasi pencarian hari kedua, tim SAR Gabungan yang melakukan peyisiran dibagi menjadi tiga SRU.

SRU 1 melakukan penyisiran dimulai dari titik awal jatuhnya korban (di saluran drainase) Jatisari - Golden Flower - Jembatan - lingkungan Cemung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved