Breaking News:

Berita Pekalongan

Kaji Terap ke Bandung, Bunda PAUD Kota Pekalongan Timba Ilmu Pembelajaran Anak Usia Dini

Bunda PAUD Kota Pekalongan bersama jajaran Dinas Pendidikan Kota Pekalongan melaksanakan kaji terap ke Pre school Gagas Ceria Kota Bandung

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
Dok Kominfo Kota Pekalongan
Bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya saat melakukan kaji terap di Bandung. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan yang paling fundamental, karena perkembangan anak di masa selanjutnya akan sangat ditentukan oleh berbagai stimulasi bermakna yang diberikan sejak usia dini.

Guna mengoptimalkan hal tersebut, Bunda PAUD Kota Pekalongan bersama jajaran Dinas Pendidikan Kota Pekalongan melaksanakan kaji terap ke Pre school Gagas Ceria Kota Bandung, Rabu (17/11/2021).

Bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya menjelaskan, bahwa kunjungannya kali ini ke Kota Bandung khususnya di Pre school Gagas Ceria adalah ingin menimba ilmu dan sharing mengenai pembelajaran anak usia dini.

"Pembelajaran disini sudah menerapkan sistem digitalisasi, mulai dari laporan kinerja guru hingga hasil belajar siswa.

Lalu, sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat di masa pandemi, serta inovasi menarik lainnya. Sehingga, pembelajaran yang ada di sini bisa terapkan di Kota Pekalongan," kata Bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (18/11/2021).

Menurutnya, kaji terap yang dilakukan di Bandung ini berdasarkan rekomendasi dari Kemendikbud.

Pada kesempatan tersebut, Inggit juga sempat berkeliling melihat proses pembelajaran anak usia dini yang sudah diterapkan di sekolah tersebut pihaknya menilai, usai melihat proses kegiatan belajar mengajar di tempat tersebut, ia merasa sangat antusias dan terinspirasi untuk membuat ide-ide baru dalam praktik pembelajaran anak usia dini. 

"Di sekolah ini, betul-betul menekankan upaya yang lebih dalam menguat literasi ke anak sejak dini. Hal ini menjadi inspirasi bagi saya selaku Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kota Pekalongan khususnya mengenai kerjasama antara guru, anak-anak, maupun orangtua/pendamping belajar anak di rumah."

"Permasalahan saat ini kebanyakan adalah, orangtua bekerja yang menjadi kendala dalam mendampingi anaknya belajar.

Ternyata, disini juga sudah ada pelatihan dan bimbingan yang tidak hanya diberikan kepada orangtua murid, tetapi juga pendamping anak mereka saat belajar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved