Breaking News:

Berita Kebumen

Kebumen PPKM Level 2, Wisata dan Kegiatan Masyarakat Dilonggarkan

"Kami beritahukan bahwa per tanggal 15 kemarin, Kebumen Alhamdulillah sudah masuk PPKM level 2," ujarnya

Penulis: khoirul muzaki | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Khoirul Muzaki
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto saat menghadiri pementasan wayang di Kecamatan Buluspesantren, Selasa (16/11/2021) lalu 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Masyarakat Kebumen kini boleh sedikit lega. Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyebut saat ini Kebumen sudah turun dari PPKM level 3 menjadi level 2. Ini seiring menurunnya angka kasus Covid-19 di Kota Beriman ini.

"Kami beritahukan bahwa per tanggal 15 kemarin, Kebumen Alhamdulillah sudah masuk PPKM level 2," ujarnya, Kamis (18/11/2021) 

Penurunan Level PPKM di Kebumen cukup menggembirakan tentunya.  Dengan penurunan status PPKM ke level 2,  seluruh aktivitas sosial kemasyarakatan di Kebumen sudah lebih longgar dari sebelumnya. 

Kegiatan seni semisal  pagelaran wayang kulit sudah bisakembali diadakan. Demikian juga aktivitas pariwisata, serta acara pesta pernikahan.

Aktivitas ekonomi juga lebih dilonggarkan. Bupati pun menyebut saat ini anak-anak di Kebumen sudah bisa kembali ke sekolah mengikuti pelajaran tatap muka. 

Tentunya, pelonggaran itu harus tetap dibarengi dengan kepatuhan masyarakat terhadap aturan PPKM Level 2, yakni dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. 

Selain menurunnya kasus covid, menurut Bupati, penurunan PPKM ke level 2 ini juga terjadi seiring menguatkan kekebalan tubuh masyarakat. Ini dinilai karena banyak masyarakat Kebumen yang sudah divaksin. Saat ini, tercatat vaksinasi di Kebumen sudah mencapai 60 persen lebih.

"Targetnya akhir bulan ini sudah 70 persen, dan pada akhir tahun Kebumen kita targetkan atau kita harapkan bisa turun lagi PPKM level 1," tuturnya

Tapi upaya itu, kata dia, harus didukung semua pihak. Warga tidak boleh lengah dan mengabaikan protokol kesehatan. Masyarakat yang belum vaksin juga diminta mengikuti vaksinasi. 

Arif mengatakan, kasus Covid-19 yang dirawat di rumah sakit di Kebumen sudah nol persen. Ini berarti sudah tidak ada pasien covid-19 yang di rawat di seluruh rumah sakit di Kebumen. Adapun jumlah penderita Covid-19 di Kebumen hanya ada 4 orang dan saat ini berada di isolasi terpusat. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved