Breaking News:

Otomotif

Mitsubishi Optimistis New Xpander & New Xpander Cross Dongkrak Penjualan di Jateng

MMKSI optimistis kehadiran "New Generation Crossover MPV”, yakni new Xpander dan New Xpander Cross dapat mendongkrak penjualan mobil di Jawa Tengah.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Press conference PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara virtual, Senin (15/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimistis kehadiran "New Generation Crossover MPV”, yakni new Xpander dan New Xpander Cross dapat mendongkrak penjualan mobil di Jawa Tengah.

Hal itu seiring dengan penurunan level PPKM dan perpanjangan insentif pembebasan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) hingga akhir tahun 2021.

Department Head of Sales Region 2, Hario Satriadi mengatakan, pihaknya yakin kedua mobil ini dapat memberikan kontribusi penjualan Xpander secara nasional.

"Market Xpander di Jateng saat ini 33 persen di kelasnya. Sementara total (penjualan) se-Jateng saat ini perbulannya adalah 360 unit, artinya ini adalah kontribusi 9 persen dari nasional.

Dengan adanya produk baru ini, kami optimistis bisa meningkatkan market share ke depannya. Pastinya kami akan berusaha mendapatkan penjualan di atas reguler yang sudah kami tetapkan," jelas Department Head of Sales Region 2, Hario Satriadi saat press conference secara virtual, Senin (15/11/2021).

Director Of Sales and Marketing PT MMKSI, Irwan Kuncoro, menyebutkan, MMKSI tidak mematok target penjualan New Xpander dan New Xpander Cross mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang sulit l diprediksi.

Namun dikatakan, dengan total populasi Xpander yang saat ini telah mencapai 210.000 unit dan telah meraih berbagai penghargaan dari berbagai media dan institusi nasional, pihaknya optimis kedua model baru ini dapat kembali meningkatkan penjualan.

Dikatakan, market share Xpander secara nasional saat ini berada di angka 30 persen. Kehadiran New Xpander ini diharapkan mampu mempertahan posisi tersebut.

"New Xpander ini kami bisa mempertahankan atau bahkan meningkatkan market share. Kami juga tentunya punya harapan situasi pasar 2021 akhir atau 2022 nanti semakin membaik," ungkapnya.

New Xpander telah diperkenalkan kepada publik secara langsung di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021. Sedangkan secara virtual telah dirilis pada 8 November 2021 lalu.

Perkenalan New Xpander dan New Xpander Cross secara stimulan berlanjut ke kota-kota di Indonesia, yakni di The Park Mall kota Solo yang dilaksanakan pada tanggal 15 – 21 November 2021, Java Mall Kota Semarang yang dilaksanakan pada tanggal 18 – 21 November 2021, Pacific Mall kota Tegal yang dilaksanakan pada tanggal 22 – 28 November 2021, dan Hartono Mall kota Yogyakarta yang dilaksanakan pada tanggal 25 – 28 November 2021.

Dengan dukungan even ini, Irwan yakin dengan memperkenalkan lebih dekat New Xpander dapat semakin menarik minat publik.

"Setelah absen kemudian diadakan lagi, GIIAS ini menjadi momentum baik Mitsubishi memperkenalkan New Xpander. Bicara situasi pasar juga memang pasar otomotif terdampak, jadi sangat turun. Namun dengan dibantu pemerintah dengan adanya relaksasi PPnBM itu juga mendorong pasar untuk recovery terutama di segmen small MPV yang memang segmen terbesar untuk di pasar otomotif," imbuhnya. (idy)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved