Breaking News:

Berita Wonogiri

Operasi Zebra Candi, Polres Wonogiri Pasang Baliho di Lokasi Rawan Kecelakaan dan Bagikan Leaflet

Jajaran Satlantas Polres Wonogiri laksanakan kegaitan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Jajaran Satlantas Polres Wonogiri membagikan leaftlet berisi sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021 kepada pengguna jalan, Kamis (18/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Jajaran Satlantas Polres Wonogiri melaksanakan kegaitan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021 dengan melakukan pemasangan baliho di lokasi rawan kecelakaan Jalan Raya Wonogiri-Ngadirojo Bulusulur Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Kamis (18/11/2021).

Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP M

Jajaran Satlantas Polres Wonogiri melakukan pemasangan baliho berisi imbauan berlalu lintas di Jalan Raya Wonogiri-Ngadirojo Bulusulur Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Kamis (18/11/2021).
Jajaran Satlantas Polres Wonogiri melakukan pemasangan baliho berisi imbauan berlalu lintas di Jalan Raya Wonogiri-Ngadirojo Bulusulur Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Kamis (18/11/2021). (Tribun Jateng/Agus Iswadi)

arwanto menyampaikan, baliho berisi pengumuman tertib berlalu lintas dipasang di titik rawan kecelakaan. Selain melakukan pemasangan baliho di satu titik, anggota juga membagikan leaftlet berisi sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021 kepada para pengguna jalan.

"Kegiatan ini dilakukan bertahap di sejumlah titik. Selain pemasangan baliho juga dilakukan kegiatan simpatik yang merupakan bagian dari Operasi Zebra Candi," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com.

Selain berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas, jajaran Satlantas Polres Wonogiri juga tetap berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Wonogiri. Sehingga sembari melakukan sosialisasi kepara para pengguna jalan, anggota juga membagikan masker kepada mereka yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Dia menuturkan, kegiatan police go to school juga tetap dilakukan untuk memberikan sosialisasi kepada para pelajar terkait tertib berlalu lintas. Adapun Operasi Zebra Candi 2021 diawali dengan digelarnya apel bersama instansi terkait di Mapolres Wonogiri pada Senin (15/11/2021). Operasi Zebra Candi 2021 akan berlangsung hingga 28 November 2021 atau selama 14 hari.

Berdasarkan data dari Satlantas Polres Wonogiri, telah terjadi 630 kasus kecelakaan lalu lintas dalam rentang waktu Januari hingga Oktober 2021. Dari jumlah tersebut, 68 orang meninggal dunia dan 671 orang mengalami luka ringan. Sedangkan kerugian materi tercatat Rp 251,3 juta. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved