Breaking News:

Berita Semarang

Siloam Hospital Semarang Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Para Veteran

Siloam Hospital Semarang mengadakan CSR pemeriksaan kesehatan gratis untuk para veteran.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Siloam Hospital Semarang mengadakan CSR pemeriksaan kesehatan gratis untuk anggota Legiun Veteran Republik Indonesia. Pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dilaksanakan di lantai 6 Gedung Juang 45 Kota Semarang pada Kamis (18/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM - Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Siloam Hospital Semarang mengadakan CSR pemeriksaan kesehatan gratis untuk anggota Legiun Veteran Republik Indonesia.

Pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dilaksanakan di lantai 6 Gedung Juang 45 Kota Semarang pada Kamis (18/11/2021).

Pemeriksaan diikuti oleh 30 veteran.

"Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan nasional, kami tim dari Semarang Hospital Semarang ingin ikut merayakan. Kebetulan sasaran kami saat ini adalah para Legiun Veteran Kota Semarang. Supaya kesehatan beliau-beliau ini juga akan terekam atau akan diberikan perhatian lebih dari terutama Rumah Sakit. Supaya biar menyambut masa tua mereka mereka tetap dalam keadaan sehat," kata PIC kegiatan, dr Anindita Kusuma Dewi.

Mini medical check up yang dilakukan meliputi pengukuran berat dan tinggi badan. Selain itu juga pemeriksaan tensi darah, asam urat, kolesterol, dan juga cek gula darah. 

Selanjutnya para veteran akan diberikan konsultasi dengan dokter mengenai hasil pemeriksaan sehingga bisa diketahui apakah perlu pemeriksaan lebih lanjut ke rumah sakit atau tidak. 

"Apabila dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut maka akan kita arahkan pesertanya ke rumah sakit, jika memang dibutuhkan seperti itu," lanjutnya.

Kegiatan pemeriksaan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini disambut oleh para veteran. Mereka merasa senang lantaran ada generasi muda yang perhatian dengan kesehatan para pejuang.

"Saya berterimakasih sekali dan membantu sekali kepada kita-kita yang sudah tua ini, karena kita bisa mengetahui bagaimana kondisi badan kita masing-masing. Sesuai dari program Rumah Sakit melaksanakan kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut memperingati hari pahlawan," ucap Wakil ketua LVRI cabang Kota Semarang, Sukiran.

Selain melalukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada veteran, Siloam Hospital Semarang sebelumnya juga melakukan pemeriksaan gratis kepada para guru yang merupakan sosok pahlawan tanpa tanda jasa. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved