Breaking News:

Berita Olahraga

Yoyok Sukawi Jadi Plt Ketua Asprov PSSI Jateng, Harap Tak Timbulkan Polemik Baru

Yoyok Sukawi ditunjuk sebagai PLT Ketua Asprov PSSI Jateng berdasarkan surat keputusan ketua umum PSSI dengan nomor 67/SKEP/XI/-2021 yang ditandatanga

Tribun Jateng/Ariel
Yoyok Sukawi (Kiri) Befoto bersama Sekjen Asprov PSSI Jateng Purwidyastanto di kantor PSSI Jateng kompleks Stadion Citarum, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Yoyok Sukawi ditunjuk sebagai PLT Ketua Asprov PSSI Jateng berdasarkan surat keputusan ketua umum PSSI dengan nomor 67/SKEP/XI/-2021 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI, Komjen Pol (P) Mochamad Iriawan.

Seperti telah diketahui bersama, di tubuh PSSI Jateng jelang kongres mengalami kekosongan kepemimpinan setelah beberapa waktu lalu ketua Asprov PSSI Jateng, Edi Sayudi bersama beberapa jajarannya mendapat hukuman dari Komdis PSSI Jawa Tengah.

Kepada awak media di Semarang, Yoyok berharap pasca penunjukan dirinya tidak ada lagi polemik di tubuh Asprov PSSI Jateng.

"Turunnya PLT ini semoga tidak menimbulkan polemik baru. Kami ingatkan bahwa keputusan sudah di ambil oleh Exco PSSI. Ini adalah keputusan tertinggi di organisasi PSSI," kata Yoyok, Rabu (17/11/2021).

"Jadi keputusan ini sudah berdasarkan pertimbangan-pertimbangan. Di antaranya rapat Exco, ada surat menyurat dan lain sebagainya," jelasnya.

Berdasarkan surat tugas tersebut, Yoyok mengatakan akan banyak PR yang harus di kerjakan ke depan.

Satu di antaranya adalah rencana penyelenggaraan Kongres Pemilihan Asprov PSSI Jateng pada Desember mendatang.

"Jadi ada banyak nanti akan kita laksanakan, termasuk pelatihan-pelatihan dan kompetisi agar berjalan normal. Ini nanti kita laksanakan, mudah-mudahan kegiatan Asprov Jawa Tengah berjalan lancar roda organisasinya, kesekjenan juga tidak dalam keadaan kesulitan. Kongres pemilihan juga berjalan dengan baik," kata Yoyok.

Terkait Kongres Pemilihan, Yoyok mengatakan tak mudah menggelar kegiatan tersebut. Untuk itu ia akan melakukan investigasi terkait persiapan Kongres Pemilihan.

Agenda tersebut nantinya untuk mencari nama ketua umum Aprov PSSI Jateng yang baru berserta dengan komite eksekutif untuk periode 2021-2025.

"Itu nanti sifatnya saya perlu investigasi, kami akan koordinasi dengan kesekjenan. Yang saya dengar Kesekjenan sudah siap 100 persen, tinggal di Komite Pemilihan yang menjalankan seperti apa. Kalau siap bisa dilaksanakan kenapa harus di rubah," kata Yoyok.(*)

--

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved