Breaking News:

Berita Karanganyar

Bangkit dari Dampak Pandemi, Pemkab Karanganyar Gelar Pameran Produk Unggulan Pertanian dan UMKM

Pemkab Karanganyar menggelar pameran produk unggulan pertanian dan UMKM di tengah pandemi.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Bupati Karanganyar, Juliyatmono beserta istri, Siti Khomsiyah dan Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto meninjau stand produk kerajinan tangan berbahan pinus yang dipamerkan dalam pameran produk unggulan pertanian dan UMKM di Gedung Wanita Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menggelar pameran produk unggulan pertanian dan UMKM dalam rangka menggerakkan sektor ekonomi di tengah situasi pandemi Covid-19. 

Pameran berisi puluhan produk UMKM dan pertanian yang bertempat di komplek Gedung Wanita Karanganyar tersebut digelar mulai 18-21 November 2021. 

Selain berisi stand yang menjual produk UMKM dan pertanian, ada pula talkshow yang menghadirkan sejumlah narasumber. Kegiatan ini digelar juga dalam rangka memeriahkan HUT ke-104 Kabupaten Karanganyar. 

Produk yang dihadirkan di pameran ini sudah ada yang dipasarkan hingga ke luar negeri dan luar kota. Seperti benih buah, permen jahe, olahan singkong jarak towo, abon jantung pisang, pohon anggrek dan beberapa kerajinan serta batik. 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono telah membuka secara resmi pameran tersebut.

Bersama jajaran Forkopimda Karanganyar, Yuli sapaan akrabnya juga menyempatkan meninjau dan mencicipi beberapa olahan kuliner yang dijual di pameran tersebut. 

Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (Dispertan PP) Karanganyar, Siti Maesaroh menyampaikan, ada 100 stand terdiri dari produk UMKM dan pertanian yang ambil bagian dalam pameran ini. 

"Kita memberikan semangat kepada petani dan pelaku UMKM. Kita harus bangkit lagi, berkarya lagi memulihkan ekonomi," katanya kepada Tribunjateng.com, Jumat (19/11/2021). 

Usai membuka pameran tersebut, Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengajak para pegawai di jajaran Pemkab Karanganyar supaya ambil bagian menggerakkan sektor ekonomi dengan berwirausaha maupun membeli produk-produk lokal. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved