Breaking News:

Bea Cukai Tanjung Emas

Bantu Korban Bencana, Bea Cukai Hibahkan BMN ke Provinsi NTT

Yuli Zuwardi Rais perwakilan dari penerima menyebutkan akan mengawal dan menghantarkan secara langsung barang tersebut menuju Nusa Tenggara Timur.

Editor: abduh imanulhaq
BEA CUKAI TANJUNG EMAS
Penyerahan dilaksanakan secara simbolik di Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Jumat (19/11/21) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Peduli korban bencana, Bea Cukai Tanjung Emas hibahkan 1 kontainer kebutuhan sehari-hari berupa 10.140 pcs selimut dan 17 karton (pakaian, sepatu, alat makan dan perlengkapan bayi) kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang direkomendasikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah karena selama tahun 2021 sempat mengalami bencana alam, angin siklon tropis, banjir, tanah longsor, gelombang pasang dan abrasi.

Penyerahan dilaksanakan secara simbolik di Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Jumat (19/11/21) kepada Yayasan Tujuh Terompet Suara Bangsa selaku wakil kuasa dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Yuli Zuwardi Rais perwakilan dari penerima menyebutkan akan mengawal dan menghantarkan secara langsung barang tersebut menuju Nusa Tenggara Timur.

“Bea Cukai Tanjung Emas akan full support agar penyerahan hibah ini dapat ditindaklanjuti dengan cepat. Sebagai bagian dari Kementerian Keuangan ini merupakan bentuk dari tanggung jawab kami. Dan sudah seharusnya kita sebagai saudara saling membantu dan peduli, karena kita satu bangsa, satu negara, satu tanah air.” Ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin saat menyerahkan hibah secara simbolik.

Bantu Korban Bencana, Bea Cukai Hibahkan Bmn Ke Provinsi Ntt
Bantu Korban Bencana, Bea Cukai Hibahkan Bmn Ke Provinsi Ntt (IST)

Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), Partolo menyebutkan bahwa ini “merupakan kolaborasi dan sinergi antara Bea Cukai Tanjung Emas dan KPKNL Semarang untuk melaksanakan pengelolaan Barang Milik Negara dari aset Eks Kepabeanan dan Cukai. Jika barang masih memiliki nilai ekonomis, maka akan dilelang dan dimasukkan ke keuangan negara, namun jika kasusnya seperti kali ini, untuk kepentingan sosial, budaya dan kemanusiaan yang tidak berientasi bisnis tentunya kami juga mendukung.”

Ungkapan terimakasih disampaikan dari penerima yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Ambrosius Kodo kepada Bea Cukai Tanjung Emas atas Hibah yang diberikan.

“Terimakasih Bea Cukai telah mendukung kami Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara. Apresiasi kami berikan atas kepedulian dan kerja sama kemanusiaan. Harapan kami ditengah kondisi bencana Covid ini, kedepannya kami berharap program serupa dapat dimanfaatkan untuk kepentingan kemanusiaan. Karena di NTT sendiri, masih sangat membutuhkan bantuan material untuk kepentingan kemanusiaan”

Barang Hibah tersebut telah diurus status kepemilikannya menjadi Barang yang Menjadi Milik Negara untuk dihibahkan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 111/PMK.06/2016 tentang Tata Cara Pelaksanan Pemindahtanganan Barang Milik Negara dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 240/PMK.06/2014 tentang Tata Cara Pengelolaan Barang Milik Negara Yang Berasal Dari Aset Eks Kepabeanan Dan Cukai. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved