Breaking News:

Berita Pekalongan

Bantu Warga Terdampak Covid, Pemkot Pekalongan Salurkan Ratusan Sembako

Dampak pandemi Covid-19 di Kota Pekalongan saat ini masih dirasakan oleh beberapa warga.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat menyerahkan sembako untuk anak yatim-piatu dan janda yang terdampak Covid-19. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dampak pandemi Covid-19 di Kota Pekalongan saat ini masih dirasakan oleh beberapa warga.

Menanggapi hal tersebut, Bagian Kes

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat menyerahkan sembako untuk anak yatim-piatu dan janda yang terdampak Covid-19.
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat menyerahkan sembako untuk anak yatim-piatu dan janda yang terdampak Covid-19. (Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo)

ejahteraan Rakyat (Bagian Kesra) Setda Kota Pekalongan membagikan bantuan paket sembako dan beras bagi janda dan anak yatim piatu.

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid menerangkan, bahwa pemberian bantuan beras dan sembako ini dikhususkan kepada para janda dan anak yatim piatu yang meninggal dunia karena Covid-19.

"Alhamdulillah, Kabag Kesra kemarin komunikasi dengan saya bahwa masih ada plus anggaran untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak covid, kita pilih janda-janda dan anak yatim-piatu yang ditinggal karna virus corona," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan usai menyerahkan bantuan sembako di Ruang Kalijaga, Setda Kota Pekalongan, Jumat (19/11/2021).

Menurutnya, ada 200 orang yang mendapatkan sembako dari Pemkot Pekalongan.

Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan juga menyampaikan kekhawatirannya terhadap para anak yatim piatu yang tinggal orang tuanya karena covid-19 dan tidak dapat bersekolah karena tidak adanya biaya.

"Terkait itu, saya akan berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan Kota Pekalongan untuk memberikan beasiswa yang diperuntukkan anak yatim piatu terdampak covid-19," imbuhnya.

Sementara itu Kabag Kesra Mahbub Syauqi menyebutkan, jumlah paket bantuan beras dibagikan kepada 99 anak yatim piatu dan 168 paket sembako untuk janda.

Kemudian, menanggapi usulan Wali Kota Pekalongan mengenai beasiswa untuk anak-anak yang terdampak covid-19, pihaknya akan merencanakan anggaran untuk tahun depan.

"Mudah-mudahan anggaran tahun depan bisa disetujui oleh DPRD Kota Pekalongan, supaya kita bisa memberikan beasiswa kepada anak-anak yang terdampak covid-19 untuk tingkat SMA maupun dari Santri," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved