Breaking News:

Berita Batang

Batang Bakal Terima Tambahan PAD PBB Atas Jalan Tol Tahun Depan

Pemkab Batang akan menerima penambahan PAD bersumber dari pajak bumi dan bangunan jalan tol.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/DINA INDRIANI
Bupati Batang Wihaji saat menjadi narasumber bimbingan teknis kades yang berlangsung di aula PT Pagilaran, desa Ketelqng kecamatan Blado, Jumat (19/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang akan menerima penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bersumber dari pajak bumi dan bangunan (PBB) atas jalan tol.

PAD tersebut bersumber dari pajak bumi dan bangunan (PBB) atas alan tol dengan luasannya sekitar 49, 6 hektare. 

"Ada sekitar 49,6 hektar wilayah kita digunakan untuk jalan tol, karena hak guna umum (HGU) PBB nya masuk ke pusat, tapi sekarang sudah hak guna bangunan (HGB), sehingga rencan PBB nysa bayarnya masuk ke Pemda," terang Bupati Batang Wihaji saat menjadi narasumber bimbingan teknis kades yang berlangsung di aula PT Pagilaran, desa Ketelqng kecamatan Blado, Jumat (19/11/2021).

Dikatakannya, pajak tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk pembangunan dan meningkatkan  kesejahteraan masyarakat kabupaten Batang. 

"Oleh karena itu, kalau potensi pajak - pajak PBB dan retribusi yang lain dapat dimaksimalkan, nilai manfaatnya akan kembali ke masyarakat," ujarnya. 

Wihaji pun meminta kepada seluruh kepala desa agar dapat mentaati aturan aturan regulasi yang berlaku. 

"Kita harus mentaati aturan, kalau ada masalah mari kita cari jalan keluarnya, lapor kepada dinas pemberdayaan masyarakat desa (Dispermades), kalau ragu bisa komunikasi dengan Kejaksaan dan Kepolisian," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved