Breaking News:

Berita Semarang

Gunakan Penutup Mata, Hendi Ikuti Eksibisi Goal Ball

Menyemarakkan penyelenggaraan festival HAM tahun 2021, Jumat (19/11) pagi panitia mengadakan eksibisi pertandingan goal ball

Editor: galih permadi
humas pemkot semarang
Gunakan Penutup Mata, Hendi Ikuti Eksibisi Goalball 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menyemarakkan penyelenggaraan festival HAM tahun 2021, Jumat (19/11) pagi panitia mengadakan eksibisi pertandingan goal ball yang dilaksanakan di halaman balaikota Semarang.

Sebagai wujud empati dan menjunjung kesetaraan, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi pun turut serta dalam eksibisi goalball tersebut melawan tim dari Sahabat Mata. .

Pertandingan berdurasi 2x12 menit tersebut dimenangkan oleh tim Sahabat Mata dengan skor akhir 4-1.

"Ternyata susah juga mengikuti pertandingan ini.

Saya belum pernah nonton sebelumnya, tapi senang sekali bisa terlibat dan berkegiatan bersama sebagai satu kesatuan keluarga besar bangsa Indonesia,” ungkap Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut.

Lebih lanjut, Hendi melihat adanya kegembiraan dan semangat dari komunitas Sahabat Mata dalam mengikuti pertandingan goal ball ini.

Goalball sendiri merupakan salah satu cabang olahraga paralimpiade, dimana dalam pertandingannya menggunakan bola khusus berisi lonceng.

Dalam goalball, pemain harus mengandalkan indra pendengaran dan intuisi untuk dapat menahan bola agar tidak masuk ke gawang.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian Festival HAM yang diselenggarakan di Kota Semarang pada 16 – 19 November 2021 yang bekerja sama dengan Komnas HAM dan Infid.

Maka dengan adanya eksibisi goal ball pagi ini harapannya menguatkan aspek empati dan saling menghormati kebutuhan saudara kita,” harap Hendi. Menambahkan kemeriahan Hendi pun menambah hadiah bagi pemenang, yang awalnya 2,5 juta menjadi 15 juta rupiah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved