Breaking News:

Berita Semarang

Komisi XI dan BKKBN Sosialisasikan Program Pembangunan Keluarga dan Pencegahan Stunting di Jepara

BKKBN terus sosialisasikan pembangunan keluarga dan pencegahan stunting bersama stakeholder.

Editor: sujarwo
Istimewa
BKKBN) terus mensosialisasikan pembangunan keluarga dan pencegahan stunting bersama stakeholder dan mitra. Seperti yang berlangsung di Aula Rumah Makan Maribu, Kab. Jepara, Senin (15/11). 

TRIBUNJATENG.COM - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) terus mensosialisasikan pembangunan keluarga dan pencegahan stunting bersama stakeholder dan mitra. Seperti yang berlangsung di Aula Rumah Makan Maribu, Kab. Jepara, Senin (15/11).

Kegiatan dihadiri oleh Anggota Komisi XI DPR RI Drs, Fathan Subchi yang di wakili oleh Ulil Albab, S.Psi dan Koordinator KIE media Lini Tengah BKKBN RI , Samsul S.E.serta Kepala Dinas DP3AP2KB Kab. Jepara dan Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Tengah Yang Diwakili oleh  Dra. Farida Sumarlin. M.Si. Sebagai Koordinator Bidang Adpin Bkkbn Provinsi Jawa Tengah

Dalam penyampaianya, Drs, Fathan Subchi yang di wakili oleh Ulil Albab, S.Psi mengatakan pentingnya program bangga kencana dan pencegahan stunting dalam mewujudkan keluarga Indonesia yang sejahtera. Program ini merupakan bukti hadirnya negara dalam urusan kependudukan.

Kualitas penduduk itu, ditentukan sejak awal, yakni pada saat kehamilan. Perencanaan kehamilan menururnya penting dilakukan pasangan suami isteri. 

Ulil menekankan agar menghindari "Empat Terlalu", yaitu Terlalu muda. Usia wanita yang mengandung agar tidak terlalu muda, lantaran bisa berbahaya bagi ibu bayi. Terlalu Banyak Anak, yang hawatirnya anak tidak terurus dan bahkan disaat kehamilan gizi dan asupan yang dibutuhkan tidak terpenuhi secara baik yang nantinya bisa mengakibatkan stunting pada anak.

Terlalu Sering Hamil, tentunya terlalu sering hamil dan terlalu banyak anak akan banyak masalah dikemudian hari, terlalu sering hamil tentunya akan bermasalah  bagi sang isteri entah apapun itu permasalahanya dan terakhir adalah Terlalu Tua, sebab itu juga masuk dalam kategori kehamilan yang tidak sehat. 

Koordinator KIE media Lini Tengah BKKBN RI , Samsul S.E. serta Kepala Dinas DP3AP2KB Kab. Jepara dan Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Tengah Yang Diwakili oleh  Dra. Farida Sumarlin. M.Si.

Sebagai Koordinator Bidang Adpin Bkkbn Provinsi Jawa Tengah menyampaikan hal yang sama juga terkait permasalahan stunting saat ini terutama di Jepara. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved