Breaking News:

Berita Rembang

Miliki 231 UMKM Binaan dan Industri Kreatif, Rumah BUMN Rembang Ajak Naik Kelas

Kehadiran Rumah BUMN (RB) Rembang menjadi angin segar di tengah gersangnya kondisi perekonomian pada masa pandemi Covid-19.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Kehadiran Rumah BUMN (RB) Rembang menjadi angin segar di tengah gersangnya kondisi perekonomian pada masa pandemi Covid-19.

Bagaimana tidak?

Sejak diresmikan pada 17 Agustus 2020 lalu, hingga kini RB Rembang telah membuat puluhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal naik kelas.

Tak hanya itu, RB Rembang yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman nomor 83 ini juga mencatatkan total transaksi penjualan produk UMKM sebesar miliaran rupiah.

Adapun wahana pengembangan UMKM dan industri kreatif ini dimotori oleh PT Semen Indonesia melalui anak usahanya, yakni PT Semen Gresik.

Baca juga: Ini Usulan Penyesuaian UMK Karanganyar 2022, Ada Peluang Upah Buruh akan Naik?

Baca juga: Seratusan Massa di Solo Aksi Demo, Orasi Protes Penanganan Terorisme di Indonesia

Humas & Institutional Relations Officer PT Semen Gresik, Yeni Indah Lestari, mengatakan bahwa total transaksi produk UMKM yang dicatatkan Rumah BUMN Rembang sejak Agustus 2020 hingga Oktober 2021 ini ialah Rp 1,02 miliar. 

Nominal tersebut berasal dari 6871 transaksi yang melibatkan 231 UMKM binaan. Termasuk transaksi sebesar Rp 358 juta yang diraih melalui program Hampers Berkah UMKM Rembang 2021.

“Dengan konsep One Stop Place, seluruh fasilitas dan program yang ada di RB Rembang menjadi sarana berkolaborasi bagi UMKM dan industri kreatif untuk sama-sama bertumbuh dan berkembang,” jelas Yeni dalam kunjungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah ke RB Rembang, Jumat (12/11/2021).

RB Rembang antara lain menyediakan fasilitas ruang workshop, mini studio, internet berkecepatan tinggi, komputer, peralatan pembuatan konten, dan display produk UMKM secara gratis.

Yeni menambahkan, RB Rembang juga memiliki program-program khusus yang dirancang untuk membuat UMKM naik kelas.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved