Breaking News:

PLN Distribusi Jateng & DIY

PLN Semarang Siagakan Personil Antisipasi Cuaca Buruk dan Fenomena La Nina

PLN menyiapkan Tim Siaga untuk mengurangi potensi gangguan kelistrikan, antisipasi peringatan cuaca buruk dan fenomena La Nina.

Editor: Editor Bisnis
IST
PLN menyiapkan Tim Siaga untuk mengurangi potensi gangguan kelistrikan. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mengantisipasi peringatan cuaca buruk dan fenomena La Nina yang ditandai dengan curah hujan tinggi disertai angin, PLN menyiapkan Tim Siaga untuk mengurangi potensi gangguan kelistrikan.

Salah satu agenda Tim Siaga PLN adalah melaksanakan Apel Siaga Cuaca Buruk dan Inspeksi Peralatan di Kantor PLN UP3 Semarang, Jalan Pemuda Semarang yang diikuti seluruh unit PLN di wilayah kerja UP3 Semarang, pada Rabu, (17/11).

Manager PLN UP3 Semarang, Eric Rossi Priyo Nugroho menuturkan, bahwa tujuan tim siaga ini adalah mengantisipai potensi dan dampak akibat cuaca buruk pada sistem kelistrikan.

''Sebagaimana kita ketahui, pemerintah telah menginformasikan cuaca buruk atau La Nina yang menimbulkan potensi gangguan pada kelistrikan. Untuk itulah kita harus menyiapkan diri guna mengantisipasi dan mencegah meluasnya dampak cuaca buruk ini,'' tuturnya.

Dikatakannya, tim siaga PLN ini akan selalu berkoordinasi dengan lembaga-lembaga terkait untuk mendapatkan informasi mengenai lokasi-lokasi yang berpotensi maupun terdampak cuaca buruk.

''Kolaborasi dan komunikasi adalah salah satu kunci dalam menghadapi kondisi cuaca buruk ini. Baik secara internal PLN maupun dengan lembaga-lembaga terkait,'' tandasnya.

Eric menambahkan, tim siaga PLN merupakan kolaborasi antara pegawai dan mitra kerja dengan jadwal dan penugasan yang telah diatur.

Tim Siaga PLN terdiri dari 148 pegawai baik UP3 maupun ULP, 290 personel Pelayanan Teknik (Yantek), 12 tim pemeliharaan preventif dan korektif, 12 unit crane satu regu Pekerjaan dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Sentuh Langsung serta satu regu PDKB Berjarak.

Seluruh personel tersebut telah dibekali prosedur, peralatan kerja dan safety yang handal.

''Bagaimanapun keselamatan adalah yang paling utama. Taati protokol Kesehatan dan prosedur keselamatan. Kepada seluruh pelanggan, kami mohon partisipasi untuk menginformasikan potensi ataupun kondisi gangguan melalui PLN Mobile maupun Contact Center PLN 123,'' terangnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved