Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Fakultas Hukum UMP Purwokerto Jalin Kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah

Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Purwokerto gelar acara kuliah tamu sekaligus kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Editor: abduh imanulhaq
UMP PURWOKERTO
Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama UMP Ir Aman Suyadi MP, Dekan Fakultas Hukum UMP Dr H Soediro SH LLM, dan Jaksa Madya Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah M Budi Setyadi SH MH saat di Aula AK. Anshori Gedung Rektorat lt.3, Jumat (19/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, menggelar kuliah tamu sekaligus kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Kuliah tamu bertajuk “Jaksa Masuk Sekolah” ini digelar di Aula AK Anshori Gedung Rektorat lt.3, Jumat (19/11/2021).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama UMP Ir Aman Suyadi MP, Dekan Fakultas Hukum UMP Dr H Soediro SH LLM, dan Jaksa Madya Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah M Budi Setyadi SH MH.

Dalam sambutannya, Ir Aman Suyadi MP mengatakan ada sinergi yang ingin dibangun antara UMP dan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

“Ada satu sinergi yang harus dibangun antara UMP dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah,. Saya ucapkan terima kasih. Kita bisa bersama menjalin komunikasi yang lebih intens untuk tujuan lain, seperti MBKM misalnya,” jelasnya.

M Budi Setyadi SH MH mengaku sangat bahagia melihat antusias mahasiswa.

“Sangat bahagia melihat antusias dari teman-teman mahasiswa. Lembaga kami di Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah pasti senang karena bisa dikenal masyarakat terutama mahasiswa,” jelasnya.

Ke depan, kata M Budi, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah membuka lebar kerjasama dengan UMP.

“Saya pikir silakan, tidak perlu terlalu rumit, kita bantu karena salah satu keinginan kami ingin membantu masyarakat. Melayani sebaik-baiknya apa yang diinginkan oleh masyarakat apalagi kepentingan akademisi pasti akan kami bantu,” jelasnya.

Dr H Soediro SH LLM. menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan berharap kerja sama ini akan terus berlanjut.

“Kami atas nama UMP dan khususnya Fakultas Hukum mengucapkan banyak terimakasih kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan Kejaksaan RI. Kejaksaan memberikan program jaksa masuk sekolah,” jelasnya.

Lebih lanjut Soediro mengatakan ke depan FH UMP akan membuat acara untuk MBKM kerja sama dengan kejaksaan.

“Rencana 3 Desember kita gelar seminar nasional sekaligus meresmikan Pusat Studi Hukum dan HAM Fakultas Hukum UMP. Sekali lagi terimakasih kerja samanya mudah-mudahan ini bisa berlanjut di kemudian hari,” jelas Soediro. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved