Breaking News:

Berita Blora

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan Kagumi Bandara Ngloram Blora: Terobosan Baru, Asri dan Artistik

Dalam tinjauannya, Dahlan mengapresiasi keunikan desain yang dimiliki Bandara Ngloram, karena mengusung konsep berciri khas Kabupaten Blora

Penulis: ahmad mustakim | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Ahmad Mustakim
Dahlan Iskan tinjau langsung kondisi Bandara yang terletak di Desa Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora tersebut, didampingi Bupati Blora, Arief Rohman, dan Kepala UPBU Dewandaru, Ariadi Widiawan, Dahlan Iskan antusias meninjau fasilitas-fasilitas yang ada di bandara, Jumat (19/11/2021), 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Berkunjung ke Blora, Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan mendukung dan menyambut baik beroperasinya Bandara Ngloram, yang dalam waktu dekat ini akan segera didarati oleh pesawat dari Maskapai Citilink.

"Saya memang pengen tahu Bandara Ngloram karena saya dengar dari Pak Bupati Blora bahwa sebentar lagi akan ada pesawat yang mendarat di Blora tepatnya di Cepu ini" ucap Dahlan, Jumat (19/11/2021). 

Dalam tinjauannya, Dahlan mengapresiasi keunikan desain yang dimiliki Bandara Ngloram, karena mengusung konsep berciri khas Kabupaten Blora.

"Ini bagus, saya terkesan dengan atapnya, saya tanya kenapa ini, ini corak pohon jati, karena saya tahu di sekitar ini adalah hutan jati terbesar di Indonesia" kata Dahlan. 

Dahlan mengungkapkan hal tersebut merupakan sebuah terobosan dalam mengatasi permasalahan isolasi kawasan di sekitar Blora.

"Itulah lambang terobosan penyelesaian masalah isolasi kawasan sekitar ini jadi ini sejarah baru bagi Blora, sejarah baru bagi Cepu, bagi Bojonegoro dan sekitarnya, ada bandara yang secara komersial dioperasikan" ungkapnya. 

Dahlan berharap, selain mampu memajukan Kabupaten Blora, nantinya adanya Bandara Ngloram akan mempermudah akses bagi Kabupaten Blora dan kabupaten-kabupaten sekitarnya.

Landasan pacu Bandara Ngloram, Cepu, Blora.
Landasan pacu Bandara Ngloram, Cepu, Blora. (Istimewa)

"Mengesankan, bagus sekali, ini bandara yang kecil tetapi asri dan artistik" ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Blora menyambut baik kedatangan Dahlan Iskan yang telah antusias meninjau Bandara Ngloram Blora

Menurutnya hal tersebut menjadi motivasi bagi Kabupaten Blora untuk lebih maju.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved