Breaking News:

Berita Blora

Peserta Lomba Menulis di Blora Terima Sertifikat dan Buku, Tulisannya Dibukukan

Peserta dalam lomba ini ada 60 lebih peserta. Mereka berasa 40 peserta asli Kabupaten Blora dan 20 peserta dari luar kota

Penulis: ahmad mustakim | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Ahmad Mustakim
Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Blora, Mahbub Djunaidi menyerahkan secara simbolis sertifikat dan buku bagi pemenang lomba menulis nasional di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Peserta Lomba Menulis Nasional dengan tema Bergerak dan Bangkit di Tengah Pandemi yang diselenggarakan oleh Forum Blora Menulis (FBM) menerima buku dan sertifikat penghargaan dan tulisannya pun dibukukan. 

Ketua FBM sekaligus panitia pelaksanaan lomba, M. Mahfudz Muntaha mengatakan, pelaksanaan lomba menulis siswa SMA, SMK dan sederajat ini sebenarnya pelaksanaannya dilakukan pada Februari kemudian pengumuman hasil lomba pada Maret 2021. 

Setelah itu pembagian hadiah sudah dilaksanakan pada April. Hanya saja untuk penyerahan buku dari kumpulan tulisan, 20 tulisan terbaik peserta baru bisa dilakukan pada Kamis malam. 

''Memang dalam lomba ini tulisan peserta kami bukukan sebagai penghargaan kepada peserta,'' ucapnya saat diwawancarai, Jumat (19/11/2021). 

Peserta dalam lomba ini ada 60 lebih peserta. Mereka berasa 40 peserta asli Kabupaten Blora dan 20 peserta dari luar kota. 

''Sehingga dalam perlombaan tersebut ada dua kategori juara, juara asli Blora dan Juara dari luar Blora,'' ungkapnya. 

Mahfudz berharap dengan adanya lomba menulis ini, bakal tumbuh penulis-penulis handal dari Blora

''Agar kelak muda-mudi Blora ini bisa menjadi penerus Pramoedya Ananta Toer dan Blora jadi kota literasi,'' harapnya. 

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Blora, Mahbub Djunaidi mengatakan, perlunya untuk sesarengan mbangun Blora dengan perannya masing-masing. 

Tidak lupa pihaknya terima kasih kepada panitia lomba menulis nasional. 

''Pesertanya tidak hanya dari Blora tetapi dari berbagai kota, alhamdulillah dari 20 tulisan beberapa dari anak asli Blora,'' ujar perwakilan Bupati Blora ini. 

"Dengan sertifikat lomba ini bisa untuk kuliah karena ini merupakan lomba tingkat nasional," tambahnya. 

Dalam acara tersebut dihadiri Jajaran Forkopimda Blora. Dalam penyerahan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Maka dalam penyerahan hanya diwakili lima peserta. 

Penyerahan dilakukan pada Kamis (18/11) malam di Pendapa Rumah Dinas Bupati Blora dibarengkan dengan acara Blora Mengaji. (kim)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved