Breaking News:

Berita Batang

Ubah Pola Pikir Negatif, KPP Pratama Batang Edukasi Perpajakan Sejak Dini

KPP Pratama Batang makin intensif mengedukasi para pelajar agar mengenal dunia perpajakan.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Dok. Diskominfo Batang
Kepala Seksi Pelayanan, KPP Pratama Batang, Agus Purwanto memberikan edukasi perpajakan untuk pelajar di SMPN 3 Batang, Jumat (19/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG -

Kepala Seksi Pelayanan, KPP Pratama Batang, Agus Purwanto memberikan edukasi perpajakan untuk pelajar di SMPN 3 Batang, Jumat (19/11/2021).
Kepala Seksi Pelayanan, KPP Pratama Batang, Agus Purwanto memberikan edukasi perpajakan untuk pelajar di SMPN 3 Batang, Jumat (19/11/2021). (Dok. Diskominfo Batang)

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Batang makin intensif mengedukasi para pelajar agar mengenal dunia perpajakan sejak dini sehingga memahami kemanfaatannya bagi pembangunan daerah.

Pengenalan serba - serbi dunia pajak dilakukan oleh KPP Pratama, hampir di seluruh jenjang pendidikan, mulai tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), yang disesuaikan dengan usianya.

Kepala Seksi Pelayanan, KPP Pratama Batang, Agus Purwanto mengatakan, pengenalan kepada pelajar ini merupakan bentuk upaya untuk menepis pandangan-pandangan negatif tentang pajak.

“Selama tiga tahun ini, kami mulai mengubah pola pikir negatif itu, dengan mengenalkan manfaatnya. 

Sehingga anak-anak memahami betapa pentingnya pajak untuk pembangunan infrastruktur dan dan lainnya di suatu daerah,” tuturnya, Jumat (19/11/2021).

Program lainnya yang gencar disosialisasikan adalah Pajak Bertutur, di SMAN 1 Subah.

“Temanya sama, cuma lebih memperdalam gambaran pada pengetahuan perpajakannya,” jelasnya.

Ia mengharapkan, agar anak-anak didik mulai memahami karena penyampaiannya pun dibalut dengan beragam permainan menarik.

“Semoga anak-anak mengerti tentang fungsi pajak seperti apa dan disampaikan kembali ke sesama teman sekolah dan orang tua, agar sama-sama memahami,” imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved