Breaking News:

Berita Pati

Wabup Pati Safin Ajak Karang Taruna Hadapi Tantangan Pengentasan Kemiskinan Desa

Ia mengungkapkan tantangan ke depan tidak hanya menangani masalah pandemi Covid-19 saja tetapi bagaimana untuk mengentaskan kemiskinan di desa desa

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: muslimah
Prokompim Setda Kabupaten Pati
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengikuti kegiatan menanam pohon bertemakan Bulumanis Kidul bersatu hijaukan bumi, Jumat (19/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Karang Taruna Desa Bulumanis Kidul, Kecamatan Margoyoso, melaksanakan kegiatan menanam pohon bertemakan Bulumanis Kidul bersatu hijaukan bumi, Jumat (19/11/2021).

Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati Saiful Arifin yang hadir dalam kesempatan mengatakan masih adanya pandemi Covid-19 bukan berarti hanya berpangku tangan diam dirumah saja, melainkan tetap melakukan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat dengan tidak melanggar protokol kesehatan.

Ia mengungkapkan tantangan ke depan tidak hanya menangani masalah pandemi Covid-19 saja tetapi bagaimana untuk mengentaskan kemiskinan di desa desa.

Untuk itu Safin mengajak seluruh anggota karang taruna agar terus berjuang memunculkan pemikiran kritis yang melahirkan ide- ide kreatif dalam menghadapi pandemi.

Dengan demikian, dapat meningkatkan daya tahan masyarakat sehingga mampu keluar dari tekanan ekonomi akibat Covid-19 ini.

"Saya bangga ada anak anak muda yang mau membaktikan diri untuk desanya, karena desa adalah paling utama atau dasar dalam pembangunan," ujarnya sesuai rilis yang diterima Tribunjateng.com, Sabtu (20/11/2021).

Lebih lanjut Ketum Karang Taruna mengatakan pemerintah pusat saat ini ingin pembangunan dimulai dari desa. Menurutnya dengan membangun di mulai dari pinggiran, masyarakat akan berkembang dengan baik.

"Mari kita dukung bersama sama pembangunan di desa," ajaknya.

Safin berpesan agar anggota Karang taruna bekerja sama dengan pemerintah desa. Hal ini tujuan untuk memberikan yang terbaik. Ia pun menekankan karang taruna boleh mengkritik dan menganalisa tetapi tidak untuk mencari kesalahan.

"Bila ada hal yang kurang baik kita luruskan dan kerjakan bersama bagi kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved