Breaking News:

Berita Pati

Bupati Haryanto Sebut Lulusan UT Tak Kalah dari Perguruan Tinggi Lain

Bupati Pati Haryanto meresmikan kantor Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut) Cempaka Pati di Desa/Kecamatan Margorejo.

Pemkab Pati
Bupati Pati Haryanto saat meresmikan kantor Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut) Cempaka Pati di Desa/Kecamatan Margorejo, Sabtu (20/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto meresmikan kantor Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut) Cempaka Pati di Desa/Kecamatan Margorejo.

Peresmian ini mengusung visi Salut Cempaka menjadi perguruan tinggi terbuka dan jarak jauh (PTTJJ) berkualitas dunia dalam menghasilkan lulusan pendidikan tinggi yang memiliki daya saing serta mengembangkan teori dan praktik.

Bupati Pati Haryanto menyampaikan, dibukanya kantor Salut Cempaka Pati dapat memberikan manfaat, khususnya bagi para pegawai untuk menempuh pendidikan hingga memperoleh gelar sarjana.

"Hal ini dikarenakan, melalui UT ini, masyarakat dapat melanjutkan pendidikan tinggi baik secara jarak jauh maupun jarak dekat. Bahkan sebelum adanya pandemi covid-19 ini, UT telah berjalan cukup lama dan menampung banyak mahasiswa, khususnya dari Kabupaten Pati," ujar dia sesuai rilis Prokompim Setda Kabupaten Pati, Minggu (21/11/2021).

Haryanto menambahkan, lulusan UT juga bisa berkarier sama baiknya dengan lulusan perguruan tinggi lain 

Ia mencontohkan, pegawai yang bekerja di pemerintahan daerah juga tidak dibedakan berdasarkan asal kampusnya. Semua punya peluang karier sama, baik lulusan universitas ternama maupun universitas swasta lainnya. Sebab yang diutamakan ialah kemampuan dan kualitas tiap personal.

"Oleh karena itu saya mengapresiasi upaya Ketua Salut Cempaka Pati yang telah menyediakan tempat untuk berkoordinasi, berkonsentrasi, mengatur registrasi dan lainnya dalam rangkan menyiapkan calon mahasiswa," jelasnya.

Pihaknya pun menyebut sejauh ini UT telah menampung lebih dari seribu mahasiswa yang sebagian besar berasal dari Kabupaten Pati

"Tentunya hal ini dapat memberikan nilai tambah bagi mahasiswa di dalamnya serta membantu orang tua yang terbatas untuk melanjutkan ke bangku perkuliahan," pungkas dia.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved