Breaking News:

Berita Solo

Hendak Konvoi Kemenangan Persija Jakarta Vs Persib Bandung di Solo, The Jakmania Diciduk Polisi 

Puluhan Jakmania, suporter Persija Jakarta diamankan polisi saat hendak menggelar konvoi di ruas Jalan Adi Sucipto, Minggu (21/11/2021) dini hari.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MUHAMMAD SHOLEKAN
Puluhan suporter The Jakmania lokal yang akan konvoi saat menuntun sepeda motornya untuk dibawa ke Mako II Polresta Solo, Minggu (21/11/2021) dinihari. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Puluhan Jakmania, suporter Persija Jakarta diamankan aparat kepolisian saat hendak menggelar konvoi di ruas Jalan Adi Sucipto atau tepatnya di depan Stadion Manahan, Minggu (21/11/2021) dinihari. 

Mereka diamankan mengingat sejak awal sudah muncul aturan larangan konvoi guna menghindari penumpukkan massa di tengah pandemi Covid-19. 

Bahkan beberapa suporter yang diamankan bahkan membawa miras jenis ciu. 

Baca juga: Ini Tiga Potensi Wisata di Tugu Semarang yang Bisa Dikunjungi, Dari Hutan Bakau sampai Tugu Kuno

Baca juga: Keren, Foto dengan Dinosaurus, Latar Pemandangan Alam Khas Guci Tegal di Baron Hill Bikin Takjub

Kabag Ops Polresta Solo, Kompol I Ketut Sukarda saat pengamanan menjelaskan, oknum Jakmania yang diciduk berasal dari beberapa daerah. 

"Jadi adanya pergeseran suporter The Jakmania lokal. Mereka ada yang dari Wonosobo hingga Jogjakarta yang mendatangi Stadion Manahan," ucapnya. 

Puluhan suporter yang terciduk tersebut kemudian dibawa ke Mako II Polresta Solo untuk pendataan dan pengecekan identitas diri maupun kelengkapan surat kendaraan. 

"Pemilik kendaraan sepeda motor diseleksi. Jika surat semuanya lengkap kita pulangkan secara bertahap. Namun jika surat tak lengkap, kita lakukan penilangan," terangnya. 

Sementara, bagi oknum suporter yang kedapatan dalam keadaan di bawah pengaruh minuman keras dan membawa akan ditindak tipiring. 

Baca juga: Apresiasi Nasabah Setia, BPR BKK Purbalingga Bagikan Hadiah Tamades

Baca juga: Jokowi Bentak Dirut Pertamina: Bu, saya enggak mau cerita itu lagi

Dia menegaskan, sedari awal pengamanan laga klasik antara Persib Bandung versus Persija Jakarta berjalan maksimal. 

"Semua tim juga sudah kembali ke hotel dengan pengamanan maksimal. Sehingga kerumunan suporter seperti ini kita antisipasi juga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved