Breaking News:

Berita Solo

Kota Solo Kembali Gelar Creavest 2.0, Paduan Kreativitas Budaya dan Pelaku Kreatif Muda Indonesia

Kota Solo kembali melakukan gelaran ruang kreatif bagi pelaku wisata dan ekonomi kreatif dalam acara Creavest 2.0, Sabtu (20/11/2021). 

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: moh anhar
Tangkapan layar Youtube Creavest
Salah satu penampil di Creavest 2.0 yang merupakan sajian kreatif dan berbudaya anak muda, Sabtu (20/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kota Solo kembali melakukan gelaran ruang kreatif bagi pelaku wisata dan ekonomi kreatif dalam acara Creavest 2.0, Sabtu (20/11/2021). 

Creavest dalah ruang kreatif yang menghimpun seluruh pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata menjadi sebuah kolaborasi yang inovatif. 

Creavest 2.0 pada tahun ini mengangkat tema local youth crative and culture fussion yang merupakan sebuah paduan kehebatan pelaku kreatif muda Indonesia. 

Baca juga: Karangan Bunga Membanjiri Rumah Duka Sertu Ari Baskoro di Kendal, TNI Gugur di Papua

Baca juga: Pentas Virtual, Rumah Lengger Banyumas Padukan Koreografi, Film, Musik Tradisi dan Seni Rupa 

Baca juga: Bupati Tegal Umi Azizah: Kasus Anak Stunting Tantangan Peran Bunda PAUD

Sebuah apresiasi terhadap hasil kreasi inovatif yang kekinian namun tetap berbudaya. Yang menjadikan Creavest 2021 lebih menarik adalah menghadirkan online shopping.

Semangat dari online shopping ini mengangkat tema bahwa pandemi tidak menyurutkan semangat para seniman dan umkm creator untuk selalu berkarya. 

Dengan adanya media digital, Creavest mampu menghadirkan event secara virtual karena dukungan banyak dukungan. 

Media digital menjadi satu hal yang penting dan patut dimanfaatkan dan kemudian pemanfaatan di bidang media digital yang baik bagi pelaku ekonomi kreatif. 

Sajian Creavest, salah satunya meliputi talk show dengan menghadirkan 3 orang narasumber yakni Digital Marcomm Enthusiast, Bella Zadithiya; Owner Vien's Selat, Serra Argo Zianda; dan Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Solo, Retno Wulandari. 

Bella menyampaikan, digital marketing itu bukan hanya kegiatan iklan. Selama ini pemahaman orang mungkin terbatas hanya marketing yang diiklankan secara online. 

"Sebenarnya marketing itu tidak sesimpel artinya adalah melakukan kegiatan pemasaran melalui kegiatan pemasaran. Jadi marketing itu sebenarnya sangat komprehensif, sangat luas," ungkapnya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved