Breaking News:

Berita Blora

Persiapan Bandara Ngloram Jelang Penerbangan Perdana, Sinyal Provider Masih Lemot

Jelang penerbangan perdana pada 26 November 2021, persiapan untuk menunjang kenyamanan penumpang Bandara Ngloram terus digenjot.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: m nur huda
TRIBUNJATENG/AHMAD MUSTAKIM
Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Dewadaru yang membawai Bandara Ngloram, Ariadi Widiawan. 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Jelang penerbangan perdana pada 26 November 2021, persiapan untuk menunjang kenyamanan penumpang Bandara Ngloram terus digenjot.

Setelah Pemerintah membuat syarat penerbangan terbaru pada Rabu (3/11/2021), menggunakan transportasi udara tidak harus membawa hasil test PCR, tetapi cukup dengan tes antigen, maka peluang besar Citilink akan mendarat di bumi Blora.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Dewadaru yang membawai Bandara Ngloram, Ariadi Widiawan, mengatakan persiapan dari sisi udara seperti landasan pacu, pagar pengaman hingga mobil pemadam kebakaran sudah disiapkan.

Dari sisi darat meliputi terminal penumpang hingga infrastruktur menuju Bandara juga sudah dipersiapkan.

"Sarana prasarana, kalau kita sudah siap menerima tamu ya, penumpangnya," ucap Ariadi saat diwawancarai di Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Sabtu (20/11/2021).

"Persiapan Bandara Ngloram, pertama, kenyamanan penumpang, infrastruktur kita persiapkan. Misalkan tempat check in sudah kita persiapkan, seperti terminal, kita pastikan AC," lanjutnya.

Kini, kata Ariadi, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Telkom untuk memasang indihome.

"Supaya kita bisa pasang wifi, semoga indihome mensuport penuh. Kalau gak ada bisa diadain," ujarnya.

Ariadi mengaku tengah mempersiapkan Kartu Kewaspadaan Kesehatan Elektronik (E-HAC) karena setiap penumpang yang bepergian di wilayah domestik diharuskan mengisi.

"Kita sudah menghubungi KKK-E (E-HAC), dalam hal ini untuk peduli lindungi, termasuk untuk verifikasi antigen. yang lainnya sudah, aftur juga sudah, DAOP 4 sementara masih proses," kata Ariadi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved