Breaking News:

Berita Semarang

Resmikan Taman Hasil Swadaya, Hendi Kembali Singgung Pentingnya Partisipasi Warga

Upaya untuk memaksimalkan ruang terbuka publik di Kota Semarang terus diupayakan oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Editor: galih permadi
humas pemkot semarang
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi resmikan Prasarana Olahraga dan Area Bermain Anak Di Lapangan Kini Jaya RW. 14 Plamongan Indah Kel. Plamongansari 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Upaya untuk memaksimalkan ruang terbuka publik di Kota Semarang terus diupayakan oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Melalui konsep bergerak bersama, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun tak hanya mengupayakan pembangunan oleh pemerintah saja, namun juga mendorong swadaya masyarakat.

Dan keberhasilan konsep bergerak bersama itu setidaknya terlihat saat dirinya meresmikan Taman Kini Jaya Indah, Minggu (21/11).

Taman yang berada di wilayah Plamongan, Kota Semarang yang sebelumnya terkesan mangkrak tersebut berhasil kembali hidup kembali berkat swadaya masyarakat sekitar.

Saat diresmikan Hendi, Taman Kini Jaya Indah pun kini telah aktiv kembali menjadi ruang terbuka publik seluas 600 m2, terdiri dari taman bermain anak-anak, lapangan olah raga, hingga balai pertemuan warga.

Saat meresmikan taman tersebut, Hendi sendiri mengemukakan perasaan bangga atas swadaya masyarakat di dalam membangun Taman Kini Jaya Indah, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dirinya lantas mengungkapkan, bahwa kekuatan utama dalam mendorong pembangunan di Kota Semarang adalah partisipasi seluruh elemen masyarakat, yang mana proses pembangunan Taman Kini Jaya Indah dapat menjadi contoh baik.

"Saya bangga atas swadaya masyarakat khususnya warga RW 14 di dalam merenovasi Taman Kini Jaya Indah.

Alhamdulillah semangat bergerak bersama senantiasa ada di tengah - tengan kita.

Untuk itu saya berharap bahwa semangat ini dapat terus ditumbuhkan, dan upaya - upaya dalam membangun taman ini dapat menjadi contoh baik untuk sedulur - sedulur lainnya di Kota Semarang," tekan Hendi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved