Breaking News:

Berita Kudus

Vaksinasi dari RS Mardi Rahayu Sasar Pasar Kliwon Kudus

Vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya rumah sakit swasta dalam membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: m nur huda
Humas Mardi Rahayu
Vaksinasi dari RS Mardi Rahayu di Pasar Kliwon Kudus. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – RS Mardi Rahayu menggelar vaksinasi menyasar pedagang dan pengunjung Pasar Kliwon Kudus.

Vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya rumah sakit swasta dalam membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi.

Direktur RS Mardi Rahayu, Pujianto mengatakan, vaksinasi Moderna dosis satu itu yang berlangsung Sabtu 20 November 2021 merupakan buah kerja sama pihaknya dengan dinas kesehatan, dinas perdagangan, dan asosiasi pedagang Pasar Kliwon Kudus.

“Vaksinasi ini menyasar para pengunjung Pasar Kliwon yang berusia 18 tahun ke atas dan diutamakan para lansia. Vaksinasi Moderna dosis satu dilakukan di Pasar Kliwon karena Pasar Kliwon adalah salah satu pusat perdagangan yang juga menjadi ikon Kota Kudus,” kata Pujianto dalam keterangan tertulisnya.

Pujianto melanjutkan, pasar potensi kerumunannya tinggi, karena itu dengan vaksinasi diharapkan para pedagang dan pengunjung memiliki imunitas yang lebih baik sebagai upaya mencapai herd immunity.

“Vaksinasi ini istimewa. Karena masyarakat yang divaksin dapat voucher makan, juga dapat doorprize bagi yang beruntung. Triple manfaat : imun tambah, perut kenyang, hati senang,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, agar masyarakat tidak percaya kabar hoaks. 

Selama RS Mardi Rahayu melakukan vaksinasi Moderna, kejadian ikutan pascaimunisasi atau KIPI Moderna yang dilaporkan bersifat ringan. 

Misalnya pegal-pegal, demam, mual dan pusing. Belum ada temuan KIPI Moderna sampai rawat inap di RS Mardi Rahayu.

Selain itu, Pujianto juga menaruh apresiasi kepada Sulistyanto selaku Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Kliwon dan dari pihak Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus yang berkenan mendukung dan membantu terselenggaranya program Serbuan Vaksinasi Covid 19 di Pasar Kliwon.

Dalam vaksinasi tersebut terdapat dua tim vaksinator mobile RS Mardi Rahayu yang turun ke lapangan.

Kurang lebih sekitar 20 orang dengan dua dokter. Sasarannya sampai 300 orang yang bisa divaksin.

RS Mardi Rahayu sendiri sudah rutin mengadakan vaksinasi baik menggunakan vaksin Sinovac, Astra Zeneca, Moderna maupun Pfizer.

Vaksinasi dilakukan tidak hanya di area RS Mardi Rahayu tetapi juga di luar area RS Mardi Rahayu dan bekerja sama dengan berbagai pihak. Hal ini dilakukan sebagai bukti nyata komitmen RS Mardi Rahayu dalam mendukung pemerintah menyukseskan program vaksinasi.(*

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved