Breaking News:

Berita Olahraga

Yoyok Sukawi Maju Sebagai Calon Ketua Asprov PSSI Jateng

Yoyok Sukawi memastikan diri maju pada pencalonan calon ketua umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah yang akan diselenggarakan dalam Kongres

Tribun Jateng/Ariel
Yoyok Sukawi (Kiri) Befoto bersama Sekjen Asprov PSSI Jateng Purwidyastanto di kantor PSSI Jateng kompleks Stadion Citarum, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Yoyok Sukawi memastikan diri maju pada pencalonan calon ketua umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah yang akan diselenggarakan dalam Kongres Pemilihan yang rencananya bergulir pada 18 Desember mendatang.

Sebelumnya, Yoyok Sukawi juga sudah ditunjuk sebagai Plt Ketua Asprov PSSI Jateng berdasarkan surat dari PSSI pusat keputusan ketua umum PSSI dengan nomor 67/SKEP/XI/-2021 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI, Komjen Pol (P) Mochamad Iriawan.

Seperti telah diketahui bersama, di tubuh PSSI Jateng jelang kongres mengalami kekosongan kepemimpinan setelah beberapa waktu lalu ketua Asprov PSSI Jateng, Edi Sayudi bersama beberapa jajarannya mendapat hukuman dari Komdis PSSI Jawa Tengah.

Hal ini lantas ditanggapi oleh PSSI pusat dengan penunjukkan pelaksana tugas supaya roda organisasi terus berjalan karena di Jawa Tengah sendiri masih ada beberapa kegiatan seperti berlangsungnya kompetisi Liga 3.

Mencalonkan diri sebagai ketua umum, Yoyok mengatakan hal itu ia lakukan murni untuk memajukan sepakbola Jawa Tengah yang masih kurang dikelola secara maksimal.

"Keinginan maju ini didasari karena ingin memperbaiki sepakbola di Jawa Tengah. Saya menganggap Jateng ini potensinya besar. Namun masih jauh dari Jawa timur. Sponsor Liga 3 pun dari Jawa Timur," kata Yotok, Sabtu (20/11/2021).

"Mestinya Jateng dengan geografi sama besar, peminat sama kuat, mestinya bisa bersaing dengan Jawa Timur," katanya.

Sejauh  ini pihak Asprov menurut Yoyok, masih menunggu arahan lanjutan dari PSSI pusat untuk melaksanakan Kongres Pemilihan. 

"Harapan saya minggu depan sudah turun rekomendasi atau arahan dari PSSI supaya bisa segera menyelenggarakan kongres pemilihan," kata Yoyok.

CEO PSIS ini menjadi orang pertama yang mendaftar sebagai calon Ketua pada tanggal 18 November 2021. Ia didaftarkan oleh timnya ke Asprov.

Yoyok menyebut tak ada masalah meski statusnya adalah seorang Plt Ketua Asprov PSSI Jateng.

"Tidak ada aturan yang melarang Plt Ketua mendaftar sebagai Ketua dalam Kongres," kata Yoyok.

Selain Yoyok, nama lain yang mendaftar adalah Alwin Basri sampai deadline pendaftaran berakhir pada Kamis (18/11/2021) lalu. Tercatat hanya dua nama tersebut yang mendaftar ke Asprov sebagai calon ketua umum periode 2021-2025.

Adapun bakal calon wakil ketua yang sudah mendaftarkan diri adalah Kairul Anwar.(*
 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved