Breaking News:

Kesehatan

5 Bahan Alami Ini untuk Pemutih Wajah

Banyak bahan alami di sekitar Anda yang bisa mencerahkan dan menghilangkan kulit yang kusam.

Editor: sujarwo
ALLEKO
Ilustrasi Madu. 
Ilustrasi Masker Kunyit
Ilustrasi Masker Kunyit (PINTEREST)

TRIBUNJATENG.COM -  Anda tidak perlu bingung jika mencari pemutih wajah.

Nyatanya, ada banyak bahan alami di sekitar Anda yang bisa mencerahkan dan menghilangkan kulit yang kusam.

Sebenarnya, ada banyak produk pemutih yang dapat Anda temukan di pasaran. Namun, produk-produk tersebut biasanya terbuat dari bahan kimia.

Jika salah memilih, produk itu justru bisa membuat kulit iritasi atau muncul reaksi alergi yang lain.

Untuk pilihan yang lebih aman, Anda bisa memakai bahan alami. Namun, bukan berarti Anda bisa bebas memakainya, ya.

Sebelum menggunakan bahan-bahan ini secara teratur, Anda perlu mencobanya terlebih dahulu.

Apabila tak muncul masalah apa pun, Anda bisa melanjutkan penggunaannya.

Madu

Mengutip dari E Times (timesofindia.indiatimes.com), memakai madu bisa jadi cara mencerahkan kulit. Apalagi jika warna kulit wajah yang kusam terjadi karena penumpukan sel kulit mati. Tidak berhenti sampai di situ, kandungan dalam madu juga mampu melembabkan kulit. Cara yang perlu Anda coba sangat mudah. Setelah membersihkan wajah, aplikasikan madu pada kulit. Diamkan dulu selaa 10 menit sebelum Anda membilasnya dengan air.

Yogurt

Pakai yogurt sebagai pemutih wajah. Siapa yang suka mengonsumsi yogurt? Selain baik untuk kesehatan sistem pencernaan, produk olahan susu itu juga bisa jadi pemutih wajah. Cobalah untuk memakai yogurt pada kulit selama beberapa menit kemudian bersihkan dengan air hangat. Asam laktat di dalamnya akan mencerahkan kulit Anda.

Tomat

Tomat jadi bahan alami selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk memutihkan wajah. Melansir E Times, tomat memiliki antioksidan dan kandungan lain yang dapat melindungi wajah Anda dari paparan sinar matahari. Selain itu, rutin memakai tomat juga bisa menurunkan sensitivitas kulit terhadap sinar UV. Dengan begitu, risiko kulit kusam dapat Anda hindari. Efek tersebut masih bisa dimaksimalkan karena adanya kandungan vitamin C.

Jeruk dan Kunyit

Jeruk, kunyit, dan bahan alami lain dapat Anda pakai sebagai pemutih wajah. Pemutih wajah selanjutnya yang perlu Anda jadikan pilihan adalah jeruk. Untuk memaksimalkan efeknya, Anda perlu mencampur 2 sdm sari jeruk dengan sejumput kunyit. Aduk rata sampai berbentuk pasta kemudian aplikasikan di wajah sebelum tidur. Di pagi hari, bersihkan sisa masker dengan air. (Kontan.co,id)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved