Breaking News:

Berita Batang

Atlet Cabor Billiar Targetkan Emas di Kompetisi Porwil Dulongmas

Cabang olahraga biliar menargetkan untuk dapat medali emas di Pekan Olahraga Wilayah Kedu, Pekalongan, Banyumas (Porwil Dulongmas) Tahun 2021.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji berfoto bersama saat melepas atlet cabang olahraga billiar untuk bertanding dalam Porwil Dulongmas 2021, Senin (22/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Cabang olahraga biliar menargetkan untuk dapat medali emas di Pekan Olahraga Wilayah Kedu, Pekalongan, Banyumas (Porwil Dulongmas) Tahun 2021.

Dua potensi yang optimis dapat mendulang emas yakni di cabang bola sembilan dan bola delapan serta di cabang bola delapan doble putra. 

Bupati Batang Wihaji berpesan para atlet biliar bisa bermain lepas demi mencapai hasil maksimal. 

"Atlet biliar yang mewakili Batang merupakan generasi baru, maka tidak hanya berprestasi di Dulongmas tapi juga menjadi atlet PON dan sebagainya," tutur Bupati Wihaji saat melepas 6 atlet bilyar, Senin (22/11/2021). 

Lebih lanjut, olahraga biliar memang identik dengan anak muda maka silahkan nanti atlet dalam berlaga bisa menikmati dan bermain lepas demi raih prestasi mengharumkan nama baik Kabupaten Batang

"Nanti akan kita pikirkan bonusnya bagi atlet yang meraih mendali, apapun  bentuknya, insaallah  bonusnya akan kita pikirkan dari saya maupun ketua Pobsi Batang," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia kabupaten Batang, Aji Setya Budi mengatakan ada 6 atlet yang diikutkan dalam Porwil Dulongmas 2021.

Mereka merupakan atlet biliar baru yang akan bertanding di delapan cabang. 

"Semuanya ada 6 atlet biliar, ada satu atlet mengikuti 2 cabang yang diharapakan bisa berprestasi juga," ujarnya. 

Cabang billiar yang akan diikuti yaitu bola delapan, bola sembilan, snooker, ganda dan beregu. 

"Potensi kita mendulang medali emas di cabang bola 9 dan bola 8, kita perkuat juga tim ganda yang cukup baik dan berpotensi meraih medali juga," jelasnya. 

Sebelumnya para atlet juga sudah dua bulan mengikuti palatihan dan mengikuti uji tanding dengan kota Pekalongan dan kabupaten Pemalang. 

"Waktu uji tanding atlet kita dengan Kabupaten Pekalongan masih unggul tapi belum tahu nanti pas event Dulongmas, semoga bisa maksimal sementara ini lawan berat kita dari kota Pekalongan karena banyak atlet nasionalnya," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved