Breaking News:

IT Telkom Purwokerto

ITTP Purwokerto Gelar FGD Laporan Kemajuan Kegiatan Pendampingan Program SMK PK

Dengan adanya kegiatan pelaporan ini nantinya diharapkan akan terus memperlihatkan peningkatan kualitas dari SMK selaku target dari program ini.

Editor: abduh imanulhaq
IT TELKOM PURWOKERTO
Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) menyelenggarakan kegiatan Laporan Kemajuan Kegiatan Pendampingan Program SMK PK (Pusat Keunggulan) 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Selama dua hari, Kamis-Jumat (18-19/11/2021), Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) menyelenggarakan grup diskusi terfokus (FGD) Laporan Kemajuan Kegiatan Pendampingan Program SMK PK (Pusat Keunggulan).

Bertempat di Hotel Luminor Purwokerto, acara tetap diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam hal ini, ITTP bekerja sama dengan empat sekolah, yaitu SMK Muhammadiyah 1 Purwokerto, SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang, SMK Boedi Oetomo 2 Gandrungmangu, dan SMK Ma’arif NU Paguyangan.

Keempatnya mengirimkan perwakilan untuk turut hadir dalam acara tersebut.

Selain pihak sekolah, hadir pula dari pihak mitra industri di antaranya Satelit TV, Visindo Sinergi, Panasonic, dan Telkom Akses.

Sebagai pembuka acara, Wakil Rektor I ITTP Dr. Tenia Wahyuningrum, S.Kom., M.T,  memberikan sambutannya.

Ia berpesan agar ke depannya ITTP mampu menjadi perguruan tinggi rujukan dalam implementasi pusat keunggulan sebagaimana yang saat ini sedang berlangsung.

Peserta kegiatan “Laporan Kemajuan Kegiatan Pendampingan Program SMK PK (Pusat Keunggulan) ”.
Peserta kegiatan “Laporan Kemajuan Kegiatan Pendampingan Program SMK PK (Pusat Keunggulan) ”. (IST)

“Pendampingan program SMK program SMK sebagai center of excellence (pusat keunggulan) menjadi tanggung jawab perguruan tinggi, khususnya dalam menyiapkan skill dan kompetensi baru bagi siswa SMK. ITTP Alhamdulillah terpilih sebagai salah satu perguruan tinggi yang dianggap mampu mendampingi 4 SMK, yaitu SMK Muhammadiyah 1 Purwokerto, SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang, SMK Boedi Oetomo 2 Gandrungmangu, dan SMK Ma’arif NU Paguyangan. Dengan 4 mitra industri yaitu Satelit TV, Visindo Sinergi, Panasonic, dan Telkom Akses," terangnya.

Dia menyebutkan agenda ke depan, ITTP mampu menjadi perguruan tinggi rujukan dalam implementasi pusat keunggulan.

"SMK yang didampingi menjadi SMK rujukan yang dapat berfungsi sebagai sekolah penggerak dan pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya,” imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved