Breaking News:

Berita Blora

Kesiapan Sudah Matang, Bupati Blora Pastikan Penerbangan Perdana Bandara Ngloram 26 November 2021

Bupati Blora, Arief Rohman memastikan bahwa penerbangan perdana Bandara Ngloram yang akan dilaksanakan 26 November 2021.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Kesiapan sudah matang, Bupati Blora, Arief Rohman memastikan bahwa penerbangan perdana Bandara Ngloram yang akan dilaksanakan 26 November 2021 mendatang oleh maskapai penerbangan Citilink ini benar-benar siap dilakukan. 

Bupati mengecek kesiapan ceremonial penyambutan mulai pendaratan pesawat perdana, pengisian acara, hingga kesiapan kegiatan kunjungan wisata yang akan diikuti para tamu yang akan stay hingga Senin (29/11/2021) kemudian kembali lagi ke Jakarta. 

“Kita ajak rapat seluruh stakeholder terkait dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis," ucap Bupati saat rapat koordinasi (rakor) pengecekan kesiapan penerbangan perdana di Ruang Rapat Bupati, Senin (22/11/2021). 

Baca juga: Ponsel Rizky Billar dan Indra Kesuma Hilang Saat Perayaan Ultah Atta Halilintar, Curiga Ada Sindikat

Baca juga: Unggah Status Facebook Bernada Rasis, Advokat di Semarang Tersandung Kasus Ujaran Kebencian

Pihaknya pun memastikan bahwa akan mengikuti penerbangannya langsung dari Jakarta menuju Blora.

“Saya Kamis ada kunjungan kerja di Jakarta dengan salah satu perguruan tinggi untuk melakukan kerjasama. Nah, jumatnya nanti sekaligus mencoba penerbangan perdana dari Halim ke Ngloram bersama para tamu yang kita undang. Sedangkan penerbangan dari Ngloram ke Jakarta nya nanti gantian Bu Wakil yang ikut,” terang Bupati Arief.

Bupati minta OPD teknis bisa menggandeng beberapa komunitas untuk menyusun paket wisata Blora. Agar para tamu terkesan dengan Blora. 

"Rencananya ada pejabat pusat yang ikut penerbangan perdana ini. Termasuk teman-teman media nasional dan direktur utama Citilink,” beber Bupati. 

Sementara itu, Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Dewadaru yang membawai Bandara Ngloram, Ariadi Widiawan mengaku bahwa pihaknya sudah siap 100 persen untuk operasional bandaranya. 

“Kita sudah siap, per kemarin slot pemesanan tiket untuk penerbangan ke Jakarta tinggal 5 orang yang kosong. Semoga besok bisa penuh. Kemarin ada yang pesan langsung 10 tiket,” ungkap Ariadi.

Baca juga: Latif Kaget Sepatu di Etalase Hilang saat Buka Toko, Polisi Tak Temukan Jejak Kerusakan Apapun

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Nyata, Selesaikan Misi Dapat Cuan ke Paytm

Adapun jenis pesawat yang akan dipakai untuk melayani penerbangan komersil rute Bandara Halim Jakarta menuju Bandara Ngloram Cepu, Blora oleh Citilink adalah ATR-72. 

Sesuai rencana awal, penerbangan akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Senin dalam satu minggu. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved