Breaking News:

Berita Kabupaten Semarang

Regwil 234 SC Kabupaten Semarang Resmi Dikukuhkan, Disaksikan Bupati Semarang

Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang diselenggarakan pengukuhan Regwil 234 SC Kabupaten Semarang dan Korwil Jawa Tengah.

Penulis: hermawan Endra | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/HERMAWAN ENDRA
Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang diselenggarakan pengukuhan Regwil (Region Wilayah) 234 SC (Solidarity Comunirlty) Kabupaten Semarang dan Korwil Jawa Tengah, Sabtu (20/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang diselenggarakan pengukuhan Regwil (Region Wilayah) 234 SC (Solidarity Community) Kabupaten Semarang dan Korwil Jawa Tengah, Sabtu (20/11/2021).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, beserta perwakilan Forkopimda Kabupaten Semarang serta peserta pengukuhan Regwil 234 SC  Kabupaten Semarang.

Dalam sambutannya, Bupati Semarang H Ngesti Nugraha menyampaikan bahwa dengan pengukuhan dan pelantikan pengurus Regwil 234 SC Kabupaten Semarang, nantinya pengurus dan anggota Regwil 234 SC Kabupaten Semarang bisa bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten Semarang untuk membantu masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten  Semarang.

Baca juga: Wakil Bupati Tegal Salurkan Bantuan Dana untuk 190 Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Baca juga: Hampir 2 Abad Menghilang, Ini Penampakan Keris Kiai Kanjeng Nogo Siluman Milik Pangeran Diponegoro

Ketua Korwil Jawa Tengah 234 SC Solidarity Comunity H Martono menjelaskan, hari ini adalah kegiatan pengukuhan dan pelantikan Regwil 234 SC Kabupaten Semarang, yang diketuai oleh Arief Prasetyo untuk wilayah Kabupaten Semarang.

Dari 35 Kabupaten atau Kota dari 21 Maret 2021 yang awalnya ada 7 Regwil  sekarang sudah ada 31 calon  Regwil yang salah satunya Kabupaten Semarang sudah pelantikan.

"Hari ini Regwil 234 SC Kabupaten Semarang sudah dilantik dan sisanya nanti juga akan dilakukan pengukuhan dan pelantikan, Minggu besok tanggal 21 November 2021 akan dilakukan rapat koordinasi wilayah untuk penjadwalan pelantikan dan pengukuhan di masing-masing kabupaten/kota di Jawa Tengah," jelasnya.

H Martono juga menjelaskan bahwa kegiatan di 234 SC yang sudah berjalan, yaitu di bidang sosial, budaya, dan olah raga. 

"Kegiatan yang sudah berjalan memang kita kosentrasi dalam tiga hal yaitu bidang sosial, di bidang budaya dan bidang Olah Raga contoh dalam bidang sosial kita melaksanakan santunan terhadap yatim piatu korban covid kurang yang kurang lebih jumlahnya hampir 500-an kita melakukan santunan ke anak - anak tersebut,  juga ada program yaitu Jumat bersih dengan membersihkan tempat-tempat ibadah maupun fasilitas umum adapun membagikan nasi bungkus kepada fakir miskin," kata Martono.

Ada juga dalam bidang olah raga dilaksanakan kayak saat ini masih berlangsung  karate kejuaraan Jawa Tengah yang ada di Brebes, kemarin juga di Kabupaten Semarang juga ada atlet yang tadinya juga mengikuti kejuaraan beladiri Tarung Tradisi di solo Jawa Tengah  yang mendapatkan mendali 2 emas dan 1 Perak. 

Baca juga: Ini Tanda Kamu Wanita Kuat dan Berprinsip Meskipun Sering Gagal dalam Sebuah Hubungan

Baca juga: Detik-detik Penggerebekan Esek-Esek Online di Kos Palapa Gayamsari Semarang

"Harapan kami khususnya REGWIL 234 SC Kabupaten Semarang setelah pengukuhan ini pastinya terjadi sinergisitas antara 234 SC dengan pemerintah daerah untuk ikut membangun dan membesarkan 234 SC maupun bersinergi dengan program pemerintah daerah yang ada di Kabupaten Semarang," imbuh ketua korwil 234 SC Jawa Tengah. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved