Breaking News:

Sejumlah APM Catat Penjualan Tinggi di GIIAS 2021

GIIAS 2021 dinilai mampu memicu pemulihan industri otomotif di tengah pandemi covid-19, dengan catatan positif sejumlah APM.

Editor: Vito
KOMPAS.COM
Pengunjung memadati arena pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Tangerang. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Ajang pameran otomotif, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 telah berakhir. GIIAS 2021 dinilai mampu memicu pemulihan industri otomotif di tengah pandemi covid-19, dengan catatan positif sejumlah Agen Pemegang Merek (APM).

PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatat penjualan mobil di ajang GIIAS 2021 mencapai 3.818 unit. Kontribusi terbesar berasal dari All New Veloz dengan 701 unit, dan All New Avanza 667 unit, yang memang ditampilkan perdana di pameran itu.

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmy Suwandi menuturkan, melalui pencapaian tersebut pihaknya menilai jika industri otomotif secara bertahap mulai bangkit. Hal ini tidak hanya tercetak pada angka penjualan, tetapi juga antusiasme masyarakat yang datang secara langsung.

"Sebenarnya target utamanya justru bukan penjualan, tapi lebih kepada memperlihatkan teknologi, produk, dan layanan baru kepada masyarakat Indonesia," jelasnya kepada Kontan, Senin (22/11).

"Namun kami juga bersyukur, masyarakat sangat antusias datang ke booth kami, di mana sekitar 9.000 sampai 10.000 orang berkunjung ke booth setiap harinya. Artinya, kami melihat ada recovery yang baik di pasar otomotif," paparnya.

Anton menyatakan, beberapa jenis produk yang banyak disukai pengunjung antara lain adalah All New Veloz dan All New Avanza yang baru tampil perdana di GIIAS 2021.

Tak hanya itu, produk-produk elektrifikasi dan produk-produk GR Sport Toyota juga cukup banyak menarik perhatian dan hadir dalam dengan beberapa pilihan produk.

"Tahun ini industri otomotif lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. Tahun depan harapannya pertumbuhan yang positif bisa berlanjut, dan berbagai challenge baik dengan adanya pandemi, pergeseran kebiasaan, update teknologi, dan faktor-faktor lain bisa sama-sama kita adaptasikan," sambungnya.

Sementara, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatat sebanyak 504 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama ajang GIIAS 2021.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengungkapkan, angka perolehan tersebut menurun 25 persen dibandingkan dengan gelaran GIIAS 2019 lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved