Breaking News:

Berita Video

Video Bupati Umi Azizah Canangkan PKK KKBPK Kesehatan 2021 Memperkuat Kebersamaan

Elliyah pun memaparkan program yang menjadi fokus utama setelah PKK KKBPK kesehatan resmi dicanangkan

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI -  Berikut ini video Bupati Umi Azizah canangkan PKK KKBPK Kesehatan 2021 memperkuat kebersamaan.

Berlangsung pencanangan kesatuan gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan tingkat Kabupaten Tegal tahun 2021 yang mengusung tema "Keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju," berlokasi di Pendopo Amangkurat, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan yang dicanangkan oleh Bupati Tegal Umi Azizah ini, diikuti Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal, Ketua tim penggerak PKK beserta pengurus, Camat, Ketua tim penggerak PKK Kecamatan, dan sisanya mengikuti secara virtual atau daring.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tegal Eliyah Hidayah menjelaskan, tujuan kegiatan pencanangan kali ini untuk meningkatkan pelayanan yang berkualitas, sehingga harapannya bisa terbentuk keluarga kecil sehat dan bahagia.

"Kegiatan ini diselenggarakan serentak di tingkat Kabupaten dan diikuti seluruh Kecamatan dengan jumlah 80 peserta melalui virtual. Harapannya setelah pencanangan ini bisa terbentuk keluarga kecil yang sehat dan berkualitas, sesuai tema menjadi pelopor perubahan menuju Indonesia maju," ungkap Elliyah, pada Tribunjateng.com, Rabu (17/11/2021).

Elliyah pun memaparkan program yang menjadi fokus utama setelah PKK KKBPK kesehatan resmi dicanangkan.

Pertama program pemberdayaan kesejahteraan keluarga yang meliputi lomba video kreatif dengan tema peran kader PKK dalam membangkitkan perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Selanjutnya lomba video yang mengusung tema jo kawin bocah, lomba video tema penawaran produk PKK, lomba hatinya PKK, rumah sehat, lomba video pendek bertema pemberian asi eksklusif untuk mencegah stunting.

"Sementara untuk program keluarga berencana meliputi layanan KB dengan metode kontrasepsi jangka panjang, pembentukan tim pendamping keluarga untuk penurunan stunting yang alhamdulillah di Kabupaten Tegal bisa 100 persen dilaksanakan," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tegal Umi Azizah dalam sambutannya menyampaikan, gerakan PKK melalui 10 program pokoknya mengusung tujuan yang mulia, yakni memberdayakan keluarga untuk mencapai kemandirian dan kesejahteraan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved