Breaking News:

Persiku Kudus

Besok, Persiku Jr Bakal Jajal Satria Adikarta U-17 di Sleman Yogyakarta

Tim Pelatih Persiku Jr terus menggeber mental, fisik, dan pola permainan skuad Macan Muria Muda. 

Penulis: raka f pujangga | Editor: moh anhar
Dokumentasi Persiku Junior
Latihan tim Persiku Jr di Lapangan Kongsi, Desa Loram Wetan, Rabu (27/10/2021) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Tim Pelatih Persiku Jr terus menggeber mental, fisik, dan pola permainan skuad Macan Muria Muda. 

Upaya itu dilakukan agar pemain siap menghadapi Kompetisi Piala Soeratin Jawa Tengah yang akan berlangsung pada 3-15 Desember mendatang.



Hal tersebut dikatakan Pelatih Persiku Jr Widhoro Heriyanto saat ditemui usai memimpin latihan di Lapangan Kongsi, Loram Wetan, Selasa (23/11) pagi. 

Baca juga: Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus Prioritaskan Dana Cukai untuk Kesejahteraan Buruh Tani

Baca juga: 3 Pemuda di Blora Diringkus Satreskrim Polres Blora Lakukan Pencurian Motor dan Pengeroyokan,

"Pada dasarnya, pemain harus siap faktor teknis. Itu yang utama. Termasuk fisik, pola permainan, dan mental yang kuat," katanya.

Diketahui, serangkaian uji coba telah dilakukan di Kudus dengan hasil yang cukup meyakinkan.

Di antaranya, menang melawan telak 6-1 melawan Arska FC pada Selasa (16/11) dan menang tanpa balas 4-0 melawan PS Bacin pada Kamis (18/11/2021). 

Namun, Widhoro mengaku, dua  uji coba itu belum bisa dikatakan sebagai hasil maksimal.  Oleh karena itu, pihaknya ingin menaikkan level tim Persiku Jr dengan mengadakan uji coba tandang.

Jika tak ada aral melintang, skuad Macan Muria Muda akan melawat ke kandang Satria Adikarta U-17 di Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (24/11/2021). 

Apalagi, Satria Adikarta sempat menjadi juara dua di Turnamen Anniversary Indonesia Muda, bulan lalu. 

"Insya Allah kamai main di Sleman. Ini agar mental anak-anak terasah main dimanapun siap. Selain itu, tim lawan punya kualitas yang baik sehingga akan mengasah kemampuan," imbuhnya. 

Rencana, Widhoro akan mendaftarkan sebanyak 25 pemain. Oleh sebab itu, ajang uji coba juga dimanfaatkan tim Pelatih untuk seleksi pemain tahap akhir.

"Kami ikuti regulasi, yaitu 25 pemain yang wajib didaftarkan. Jadi, saya minta pemain ini benar-benar ngotot dan menampilkan yang terbaik untuk mempertahankan posisinya," jelasnya.


Sementara itu, Manajer Persiku Jr, Ade Roni Saputra mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya tim Pelatih dalam mempersiapkan skuad Macan Muria Muda.

Tak hanya itu, Roni mengajak sponsorship untuk 'Membiru Bersama' menyokong Persiku Jr agar sukses di Piala Suratin.

"Kami mendukung sepenuhnya karena yang paham faktor teknis, ya, tim Pelatih. Kami juga membuka diri bagi sponsorship maupun stakeholder sepak bola di Kudus untuk membiru bersama demi kemajuan Persiku Jr," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved