Breaking News:

Berita Pekalongan

Enam Fraksi DPRD Kabupaten Pekalongan Sampaikan Pandangan Umum Raperda APBD Anggaran 2022

Enam Fraksi DPRD Kabupaten Pekalongan Sampaikan Pandangan Umum Raperda APBD Anggaran 2022

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Enam fraksi yang berada di DPRD Kabupaten Pekalongan, menyampaikan pandangan umum Raperda APBD tahun anggaran 2022, dalam rapat paripurna DPRD di gedung DPRD setempat, Selasa (23/11/2021).

Rapat paripurna langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun.

Adapun perwakilan masing-masing fraksi dalam penyampaian pemandangan umum tersebut dimulai dari Fraksi Partai PKB yang diwakili oleh Edy Haryanto mengatakan, sesuai rancangan APBD anggaran tahun 2022 pendapatan daerah Rp 2.151.787.150.560, rencana peningkatan potensi pendapatan diperoleh dalam sektor apa saja.

Baca juga: 20 Grup Kesenian Kendal Ramaikan Pekan Kebudayaan Selama 4 Hari, BIsa Ditonton di Kanal Youtube

Baca juga: 25 Museum di Indonesia Paparkan Koleksinya dalam Pameran Bersama Virtual

Kemudian, sesuai arah kebijakan ditahun 2022 Kabupaten Pekalongan menitik beratkan pada pembangunan diseluruh aspek guna 'Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pekalongan yang Sejahtera, Adil, Merata (Setara) dan Berbudaya Gotong Royong'

"Fraksi PKB sangat berharap komitmen pemerintah daerah dalam upaya mewujudkannya harus serius dan maksimal, sehingga arah kebijakan di tahun 2022 dapat benar-benar terwujud.

Dalam mewujudkan hal tersebut, bagaimana upaya langkah kongkrit pemerintah dalam merencanakan prioritas program tahun 2022 yang akan dilakukan, mohon perencanaan tahapan disertai jadwal untuk merealisasikan progam," katanya.

Selanjutnya, Fraksi PDI Perjuangan yang disampaikan oleh Rosy Ardiyanti. Dirinya mengatakan, sesuai dengan misi Bupati dan Wakil Bupati setelah pemerintahan sebagai pelaksana program baik legislatif, maupun eksekutif tertata dengan baik dengan ditetapkan melalui standar pelayanan minimal (SPM) sebagaimana yang diatur dalam PP No 2 Tahun 2018.

"Maka prioritas selanjutnya terfokus pada tersedianya infrastruktur publik yang memadai dan seterusnya. Kemudian, Fraksi PDI Perjuangan sepakat dengan Bupati apabila APBD Kabupaten Pekalongan tahun 2022 memprioritaskan 3 program yaitu, kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur," ucapnya.

Terkait dengan pelayanan kesehatan dan pendidikan gratis, perlu dilakukan sinergis serta aplikasinya agar program ini menjadi rasional.

"Sebagaiman kita ketahui, bahwa masyarakat akan merasakan pembangunan jika kondisi jalan yang mulus. Untuk itu bagaimana TAPD menjadikan hal ini sebagai dasar dalam penyusunan APBD Kabupaten Pekalongan Tahun 2022?," imbuhnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved