Breaking News:

Berita Wonogiri

Kapolres Wonogiri Kerahkan Anggota Polres dan Polsek Bantu Longsor di Cubluk

Saat kejadian, ada empat orang di dalam rumah tersebut. Slamet yang saat itu sudah terbangun merasakan ada gempa

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah
dokumentasi Humas Polres Wonogiri.
Anggota Polres Wonogiri bersama warga mengevakuasi perabot dan puing bangunan rumah yang roboh terkena material longsor, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Rumah milik Slamet (70) roboh usai terkena material tebing belakang rumah yang longsor di Lingkungan Cubluk RT 3 RW 3 Kelurahan Giritirto Kecamatan /Kabupaten Wonogiri, Selasa (23/11/2021) sekira pukul 05.00.

Saat kejadian, ada empat orang di dalam rumah tersebut. Slamet yang saat itu sudah terbangun merasakan ada gempa.

Kemudian anggota keluarga itu berusaha keluar dari reruntuhan rumah dengan mencari celah untuk menerobos ke luar. Seluruh harta benda dan perabot rumah tangga rusak karena kerobohan rumah.

”Untungnya banyak Pak Polisi yang datang membantu kami sekeluarga. Hanya ada satu yang luka ringan, terkena kayu,” ujar Slamet.

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto langsung memerintahkan Kabagops Polres Wonogiri Kompol Budiyono untuk cek lokasi. Anggota Polres, Polsek dan pemilik rumah  kemudian mengevakuasi barang-barang yang tertimpa material longsor.

Kasubsi Penmas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono menjelaskan, rumah itu roboh dikarenakan dihantam material longsoran tebing. Diduga tebing tidak kuat menahan air karena curah hujan yang tinggi. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved