Breaking News:

Unimar AMNI Semarang

Prodi Transportasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimar AMNI Semarang Gelar Praktek Kerja Lapangan

Program PKL ini merupakan salah satu implikasi dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka tentang praktek magang di dunia kerja.

Editor: abduh imanulhaq
UNIMAR AMNI
Prodi Transportasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimar AMNI Semarang menggelar Praktek Kerja Lapangan 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Praktek kerja Lapangan (PKL) merupakan program wajib bagi mahasiswa/taruna (mahatar) Program Studi Sarjana Transportasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Maritim (Unimar) AMNI Semarang.

Kegiatan ini ditempuh pada semester gasal yaitu semester 7.

PKL dilaksanakan di berbagai instansi pemerintah dan instansi/perusahaan swasta yang bonafide bergerak di bidang transportasi darat, transportasi laut, dan transportasi udara yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Program PKL ini merupakan salah satu implikasi dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka tentang praktek magang di dunia kerja. Kegiatan PKL bagi mahasiswa/taruna Prodi Sarjana Transportasi wajib dilaksanakan sebagai prasyarat sebelum mahasiswa menyusun proposal skripsi," terang Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Sunyoto, M.Si, CPA yang diwakili Kepala Prodi Transportasi, Retno Mulatsih, SE, MM.

Tujuan PKL ini agar mahatar dapat memperoleh ilmu-ilmu tentang transportasi dari dunia kerja di tempat praktek serta mampu mengaplikasikan teori-teori yang diperoleh di bangku kuliah secara langsung.

"Dari kegiatan PKL ini, diharapkan ada feed back dari kedua belah pihak, baik dari Unimar AMNI maupun instansi tempat praktek dilaksanakan," imbuhnya.

Wakil Rektor Bidang 1 Unimar AMNI Semarang, Dr. E. Adenanthera LD, S.T, MM dalam pembekalan PKL mengatakan pada hakikatnya taruna melaksanakan PKL bertujuan menimba ilmu yang diterapkan di dunia kerja.

Mahasiswa juga diminta menjaga nama baik almamater dan membuka jaringan yang terkait ilmu tentang transportasi.

"Mahasiswa/taruna harus bisa professional dalam melaksanakan PKL, tertib administrasi, menaati tata tertib dan regulasi yang berlaku di dunia kerja. Kami juga berharap mahatar dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya di lapangan sebagai salah satu acuan kesiapan kerja ke depannya," tandas Dr. E. Adenanthera LD, S.T, MM. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved