Breaking News:

Berita Pekalongan

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Massal Berhadiah Paket Sembako Hingga Doorprize Sepeda Motor

Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Pekalongan untuk memacu masyarakat datang ke lokasi vaksinasi Covid-19.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/INDRA DWI PURNOMO
Petugas PMI Kota Pekalongan saat memeriksa kesehatan lansia di tempat pengungsian aula Kelurahan Degayu. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Pekalongan untuk memacu masyarakat datang ke lokasi vaksinasi Covid-19.

Dengan sinergi berbagai pihak baik dari jajaran TNI, Polri, Organisasi Masyarakat (Ormas), dan unsur lainnya agar masyarakat mau divaksin.

Bahkan, beragam reward (hadiah) mulai dari beras, bakso, sayur mayur, hingga motor diberikan secara gratis kepada masyarakat usai divaksin.

Seperti diketahui, Forkopimcam Pekalongan Selatan bersama Kodim 0710/Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, dan Ormas Baurekso bakal menggelar serbuan vaksinasi massal dengan doorprize motor pada Jumat (26/11/2021) di halaman rumah milik warga yang berada di RT 06 RW 06, Kelurahan Kuripan Yosorejo, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan.

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid menyampaikan, akhir bulan November 2021 mendatang, vaksinasi di Kota Pekalongan ditargetkan mencapai 80 % untuk kalangan masyarakat umum, dan lansia sebesar 50 %.

"Target akhir November vaksinasi untuk masyarakat umum 80 % dan lansia 50 %.

Mudah-mudahan bisa tercapai, terutama yang menyasar kalangan lansia sejak awal diharapkan bisa memenuhi target," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, Selasa (23/11/2021).

Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan mengaku bersyukur, saat ini kasus Covid-19 di Kota Pekalongan sudah mulai kondusif, bahkan berdasarkan update terakhir dari Data Pantauan Kasus Covid-19 di laman website https://corona.pekalongankota.go.id/ per tanggal 22 November 2021 pukul 14.26 WIB, pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di rumah sakit maupun menjalankan isolasi mandiri telah nihil (0 kasus).

"Saya berharap kondisi ini diharapkan bisa terus dipertahankan dan tidak ada penambahan kasus baru kembali di Kota Pekalongan. Ayo masyarakat selalu patuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

Pihaknya menambahkan dengan berpartisipasi ikut vaksinasi ini, bisa mewujudkan kekebalan tubuh atau herd immunity  Adanya sinergi berbagai pihak dalam menyukseskan vaksinasi ini juga, diharapkan cakupan vaksinasi di Kota Pekalongan bisa terus meningkat.

"Kita dorong terus agar masyarakat bisa mengikuti vaksinasi, terutama untuk lansia yang ke depannya kita harapkan bisa dilakukan secara door to door."

"Bahkan, berbagai pihak juga banyak yang membantu menggelar kegiatan vaksinasi dan memberikan reward mulai dari beras, paket sembako, bakso, hingga motor gratis yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Dengan begitu, cakupan vaksinasi di Kota Pekalongan bisa tercapai memenuhi target yang telah ditetapkan," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved