Breaking News:

Berita Video

Video Mantan Karyawan Gudang Ekspedisi Semarang Curi Motor Di Kantornya Terekam CCTV

Tidak membutuhkan waktu lama Polrestabes Semarang mengungkap pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di gudang expedisi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG --  Berikut ini video Mantan Karyawan Gudang Ekspedisi Semarang Curi Motor Di Kantornya Terekam CCTV

Tidak membutuhkan waktu lama Polrestabes Semarang mengungkap pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di gudang expedisi antar nusa sejahtera Jalan Alteri Yos Sudarso, Semarang Utara, Jumat (19/11/2021) dini hari.

Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV pada pukul 01.00. Pada rekaman terlihat ada dua pelaku yang mencuri motor Shogun di dalam gudang tersebut.

Pelaku tertangkap diketahui bernama Imron Rosidi warga Bangetayu kecamatan Genuk.

Imron ditangkap pukul 19.00 pada hari yang sama di rumahnya.  Sementara pelaku satunya masih dalam pengejaran.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menuturkan pada rekaman CCTV ada dua pelaku. Satu pelaku mencoba memasuki gudang dan satunya berada di luar. 

" Satu pelaku sudah kami tangkap dan satu pelaku lagi sedang dalam proses pengejaran," ujarnya, Senin (22/11/2021).

Menurutnya Imron merupakan residivis kasus sama pada tahun 2015 dan telah menjalani  proses hukum. Namun rupanya pelaku tidak kapok dan kembali melakukan tindak pidana.

"Selanjutnya dilakukan penyidikan di Polrestabes Semarang dan akan segera disidangkan," tuturnya.

Irwan menuturkan tersangka dijerat pasal 363 ayat 1 ke 3 dan 4 KUHPidana. Tersangka terancam hukuman 7 tahun penjara.

"Pengungkapan kasus ini merupakan hasil kerja smart city. Dimana CCTV yang mengawasi aktivitas masyarakat di area publik dan cctv warga yang sangat mendukung proses penyelidikan tindak pidana di Kota Semarang," ujarnya.

Sementara itu, Tersangka Imron mengaku melakukan aksinya bersama temannya asal Blora. Keduanya merupakan teman kerja di bengkel yang di gudang ekspedisi.

"Saya kenal teman saya saat bekerja di bengkel ekspedisi itu," kata dia.

Ia menuturkan baru satu lokasi aksi pencurian yang dilakukan. Dirinya mengakui bahwa sebelumnya pernah tersangkut kasus hukum dengan kasus yang sama. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved