Breaking News:

Berita Video

Video Peluncuran Daihatsu All New Xenia di Jawa Tengah

PT Astra Daihatsu Motor memperkenalkan produk terbarunya, All New Xenia di Jawa Tengah.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video peluncuran Daihatsu All New Xenia di Jawa Tengah.

PT Astra Daihatsu Motor memperkenalkan produk terbarunya, All New Xenia di Jawa Tengah, Kamis (18/11/2021). Pengenalan mobil terbaru Xenia ini sebagai lanjutan peluncurannya dalam momentum Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE-BSD City, Tangerang 11 November 2021 lalu.

Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jateng DIY, Ferry menuturkan, All New Xenia dihadirkan untuk menjawab tingginya permintaan masyarakat akan kebutuhan mobil low MPV di Indonesia. Dikatakan, mobil ini terutama menyasar di segmen keluarga.

"Dengan market sangat besar ini, customer dihadapkan banyak pilihan. Semoga All New Xenia ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia," jelas Ferry di Semarang.

Di Jawa Tengah, Ferry menjelaskan, pihaknya sendiri tidak mematok target penjualan. Namun dikatakan, dengan posisi Xenia yang telah kuat dan dorongan adanya relaksasi PPnBM, pihaknya optimistis dapat meningkatkan penjualan meski masih dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

"Ini adalah produk yang legendaris, saya yakin penerimaannya cukup baik sekali.
Kami mengejar (target) penjualan Xenia seperti saat sebelum pandemi," ungkapnya.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Semarang, Dodi Indrianto memaparkan, pembelian All New Xenia saat ini masih dilakukan secara inden. Pihaknya yakin dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, All New Xenia dapat memberikan kontribusi penjualan Daihatsu di Kota Semarang.

"Kontribusi (Xenia) sejauh ini, perbulan sekitar 9 persen dari semua tipe. Dengan tambahan produk ini diharapkan dapat menambah volume penjualan, kemudian melengkapi layanan produk yang sudah lama," jelasnya.

Sementara itu ia menambahkan, All New Xenia membawa fitur berbeda dari generasi sebelumnya.

Dikatakan, sebagai kendaraan Low MPV berkapasitas 7 penumpang, All New Xenia hadir dengan 2 pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved